Sabtu, 21 September 2024

Tino dan Onasis Bapaslon Pertama Daftar ke KPUD Karo

Theopilus Sinulaki - Rabu, 28 Agustus 2024 20:52 WIB
525 view
Tino dan Onasis Bapaslon Pertama Daftar ke KPUD Karo
Foto: Dok/KPU Karo
MENDAFTAR: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu mendaftar ke KPU Karo didampingi pengurus parpol pengusung, Rabu (28/8/2024).
Karo (harianSIB.com)
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo dalam Pilkada serentak 2024, Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu, menjadi yang pertama mendaftar ke Kantor KPU Karo di Kabanjahe, Rabu (28/8/2024) sore.

Didampingi masing-masing pengurus partai politik (parpol) pengusung, mereka langsung diterima Komisioner KPU Karo dan staf.

Ketua KPU Karo, Rendra Gaule Ginting mengatakan, sesuai tahapan pilkada, pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karo dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024 lalu.

Baca Juga:

"Bagi putra-putri WNI yang mau mendaftarkan diri jadi paslon kepala daerah harus memenuhi ketentuan persyaratan yang dibutuhkan, yakni surat dukungan dari parpol pengusung yang resmi," ujarnya.

Menurut Rendra, setiap Paslon yang telah diterima berkasnya akan melakukan pemeriksaan kesehatan ke RS Haji Medan.

Baca Juga:

"Berkas administrasi akan dilakukan pemeriksaan secara detail ke instansi terkait. Selanjutnya, penetapan Paslon yang akan dipilih masyarakat Kabupaten Karo pada 27 November 2024 mendatang," ujar Rendra, didampingi Hendra Sinulingga, Kurnia Singarimbun, Jalek Ginting, Sahimin Selian.

Sementara itu, Tino Mimana Sinuraya, didampingi Onasis Sitepu, saat konferensi pers yang difasilitasi KPU Karo mengatakan, pihaknya maju sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Karo 2024, setelah mendapat rekomendasi dukungan empat parpol yakni, Parpol Golkar, Demokrat, Gelora dan PKS.

Bila kelak terpilih, kata Tino dan Onasis, dengan dukungan parpol serta tim sukses, relawan, keluarga dan masyarakat, mereka akan fokus untuk meningkatkan sektor pertanian, pariwisata serta meningkatan pelayanan birokrasi di Kabupaten Karo.

"Semua itu bisa kami lakukan dengan adanya dukungan seluruh elemen masyarakat Karo dan dukungan spirit keluarga "Sangkep Nggeluh" dalam kekerabatan budaya Karo, Merga Silima, Rakut Sitelu, Tutur Siwaluh ras Perkade-kaden sepuluh dua tambah sada. Dengan membawa motto "Arih-arih erbahan simehuli" atau musyawarah bersama untuk membuat yang terbaik, dengan slogan "TOSS", pungkas Tino.

Amatan Jurnalis SIB News Network (SNN), pendaftaran Bapaslon Tino-Onasis ke kantor KPU Karo diawali dengan tarian tradisional Ndikar atau Silat Karo diiringi musik tradisional Karo, didampingi pengurus parpol pengusung, tim pemenangan, relawan, simpatisan, tokoh masyarakat, keluarga dan jajaran caleg terpilih dari parpol pengusung.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru