Jumat, 20 September 2024

30 Anggota DPRK Agara Dilantik, Ini Nama-namanya

Armentoni Munthe - Rabu, 28 Agustus 2024 19:46 WIB
353 view
30 Anggota DPRK Agara Dilantik, Ini Nama-namanya
Foto: SNN/Armentoni Munthe
DILANTIK: Sebanyak 30 anggota DPRK Aceh Tenggara 2024-2029 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Kutacane Ade Yusuf, di Gedung DPRK, Rabu (28/8/2024.
Kutacane (harianSIB.com)
Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara (Agara) secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya Ketua Pengadilan Negeri Kutacane, Ade Yusuf, Rabu (28/8/2024), di Gedung DPRK setempat.

Pelantikan para anggota DPRK yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 ini, dihadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Syakir, serta jajaran Forkopimda, Sekda, Ketua KIP, Ketua Panwaslih, Ketua Parpol, mantan Bupati Aceh Tenggara, anggota DPRA, serta undangan lainnya termasuk media dan LSM.

Dalam sambutannya, Ketua DPRK sementara, Denny Febrian Roza, menegaskan, DPRK merupakan lembaga perwakilan rakyat yang berfungsi sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di tingkat kabupaten.

Baca Juga:

"Karena itu, legislatif bersama eksekutif harus bersinergi untuk mewujudkan pemerintahan yang sesuai dengan asas penyelenggaraan pemerintah daerah, seperti yang diatur dalam Pasal 58 UU No. 23 Tahun 2014," kata Denny.

Ia juga menjelaskan, asas-asas yang dimaksud dalam undang-undang tersebut meliputi kepastian hukum, tertib penyelenggaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan, personalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas dan keadilan.

Baca Juga:

Berikut adalah nama-nama anggota DPRK Aceh Tenggara yang telah dilantik untuk periode 2024-2029 beserta daerah pemilihan (dapil) masing-masing:

Dapil I:
1. Putri Niken Jile (Golkar)
2. Mirza Al Mahbubi (Golkar)
3. Marawal Hakim (Golkar)
4. Gegoh Mustawa Madya (PAN)
5. M. Rafi Sekedang (Demokrat)
6. Satria Abadi (Demokrat)
7. Bustami Ramud (Gerindra)

Dapil II:
1. Denny Febrian Roza (Golkar)
2. Intan Permata Sari (Golkar)
3. Marwan Husni (PAN)
4. Sahidin Basri (PAN)
5. Mufty Desky (Hanura)
6. Muharri Kasturi (PKB)
7. Manumpak (PDIP)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru