Selasa, 17 September 2024

KPUD Labusel Terima Pendaftaran Balon Bupati Ari-Azwar

Rudi Afandi Simbolon - Rabu, 28 Agustus 2024 17:54 WIB
233 view
KPUD Labusel Terima Pendaftaran Balon Bupati Ari-Azwar
Foto: SSN/Rudi Afandi Simbolon
Balon Bupati-Wakil Bupati Ari Wibowo- Azwar Sadzali Tanjung menyerahkan berkas pencalonan kepada Plt ketua KPUD Labusel Adnan Rasyid, Rabu (28/8/2024).
Kotapinang (harianSIB.com)
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labusel menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ari Wibowo- Azwar Sadzali Tanjung, Rabu (28/8/2024) di hari kedua dibukanya pendaftaran penerimaan Balon Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kedatangan Balon Bupati yang diusung Partai Gerindra, Partai PKB, PKS, Demokrat, PSI, Gelora dan Garuda diterima oleh Ketua dan anggota KPUD Labusel sekira pukul 15.24 WIB.

Plt Ketua Adnan Rasyid pada penerimaan pendaftaran itu menyampaikan, setelah pendaftaran diterima, KPUD Labusel nanti kami akan mengundang para bakal calon untuk mengikuti cek kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Baca Juga:

"Surat pengantarnya nanti akan kami sampaikan. Untuk penerimaan hari ini, kami hanya mengecek kelengkapan berkas pencalonan," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Labusel Efendi Pasaribu yang berhadir menyampaikan, pendaftaran pasangan calon Ari-Azwar sudah sesuai. Pasangan calon tiba pada pukul 15.24 WIB, dan pendaftaran dapat dilanjutkan.

Baca Juga:

Efendi mengungkapkan, tahapan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan secara aturan. Dia memastikan, Bawaslu tidak akan pernah terlibat dengan panasnya situasi di lapangan.

"Kami hadir di acara ini untuk memantau prosedur penanganan yang dijalankan sesuai aturan. Kami menghimbau, mana tahu ada yang belum terdaftar di DPS, agar segera di daftarkan," katanya.

Usai dilakukan pemeriksan berkas pencalonan, Divisi Teknis Komisioner KPUD Labusel Eben Ezer Lumbantoruan menyatakan menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Ari Wibowo- Azwar Sadzali Tanjung yang diusung gabungan partai dengan jumlah suara sah 48.323.

"Dalam pendaftaran ini KPU memastikan kelengkapan dokumen pencalonan. Pendaftaran dinyatakan diterima. Agenda ke depan melakukan pemeriksaan kesehatan, nanti kami akan sampaikan melalui Liaison Officer (LO). Jika nanti ada kekurangan kami juga akan berkomunikasi dengan LO,"katanya. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru