Selasa, 17 September 2024

Vantas Deklarasi Bersama Enam Partai Pengusung di Samosir

Fransiskus Sitanggang - Rabu, 28 Agustus 2024 17:26 WIB
387 view
Vantas Deklarasi Bersama Enam Partai Pengusung di Samosir
Foto SNN Frans Stg
Partai pengusung menyerahkan surat deklarasi kepada calon Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan Wakil Bupati Samosir Ariston T Sidauruk, Rabu (28/8/2024 )
Samosir (harianSIB.com)
Pasangan Vandiko T. Gultom dan Ariston Tua Sidauruk, dengan jargon "Vantas," resmi mendeklarasikan pencalonan mereka dalam Pilkada Samosir 2024. Deklarasi ini didukung oleh enam partai politik, yaitu Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Golkar, Partai Perindo, dan Partai PSI. Acara deklarasi dilaksanakan di Batu Hobon, Sianjur Mula Mula, pada Rabu (28/8/2024), yang dikenal sebagai titik nol peradaban Batak.

Deklarasi ini dihadiri oleh para Ketua dari keenam partai pengusung serta ribuan massa pendukung. Acara dimulai dengan doa bersama untuk memohon berkat dari Yang Maha Kuasa.

Partai Golkar, melalui Parluhutan Sinaga, menyatakan dukungannya terhadap pasangan Vantas. Ia menjelaskan bahwa pada periode pertama Vandiko Gultom belum dapat menyelesaikan tugasnya secara optimal dalam tiga setengah tahun masa jabatan. Oleh karena itu, Golkar merasa penting untuk melanjutkan dukungan di periode kedua ini. "Dengan tegas kami dari Partai Golkar bersama rakyat siap mendukung Vantas hingga kemenangan diraih," ujar Parluhutan.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kabupaten Samosir, Sarokhel Tamba, juga menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan Vantas. Ia meminta seluruh kader NasDem bekerja keras untuk mencapai kemenangan ini, dengan menekankan pentingnya kerja sama dan keseriusan seluruh anggota, terutama mereka yang telah terpilih dalam Pilkada sebelumnya.

Dukungan serupa juga datang dari Partai PKB PAC Samosir. Ketua DPC PKB Samosir, Nasib Simbolon, optimis bahwa dengan jumlah kursi yang dimiliki oleh partai-partai pengusung di DPRD Samosir, pasangan Vantas memiliki peluang besar untuk menang. "Pada periode selanjutnya, saya sebagai Ketua DPRD Samosir siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Samosir yang kita cintai ini," kata Nasib.

Baca Juga:

Nasib juga menegaskan kepada seluruh kader PKB di Samosir untuk mendukung pasangan Vantas. Ia menegaskan bahwa kader atau anggota DPRD yang tidak mendukung akan dikenai tindakan tegas, termasuk PAW (Pergantian Antar Waktu) jika diperlukan.

Acara deklarasi ini berlangsung dengan lancar. Masyarakat yang hadir, didampingi oleh para tokoh masyarakat, tampak antusias mendengarkan arahan dan orasi dari para Ketua Partai pengusung untuk memenangkan pasangan Vantas.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru