Sabtu, 21 September 2024

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Labuhanbatu Sepi

Efran Simanjuntak - Selasa, 27 Agustus 2024 21:12 WIB
316 view
Hari Pertama Pendaftaran, KPU Labuhanbatu Sepi
Foto: SNN/Efran Simanjuntak
MENUNGGU: Sejumlah wartawan duduk di kursi di bawah tenda menunggu pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati Labuhanbatu, Selasa (27/8/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu sepi di hari pertama pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati. Hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada pasangan calon yang mendaftar.

Pantauan jurnalis SIB News Network (SNN) di Kantor KPU, di Jalan WR Supratman, Rantauprapat, hanya terlihat beberapa petugas memasang tenda teratak dan menyusun kursi plastik dibalut kain putih di bawah tenda di halaman kantor.

Kemudian, 4 orang staf KPU dan petugas dari Bawaslu sedang duduk santai di kursi di bawah tenda yang telah terpasang. Ada juga 3 wartawan sedang menunggu pasangan calon mendaftar di kantor penyelenggara Pemilu itu.

Baca Juga:

Ditunggu hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada pasangan calon yang datang mendaftar ke KPU.

Sementara itu, pejabat sekretariat KPU Suroso menyebut, tidak ada pasangan calon yang mendaftar pada hari pertama ini. Katanya, pasangan calon yang sempat berencana mendaftar di hari pertama, menunda waktu mendaftarkan.

Baca Juga:

"Ditunda ya, kawan-kawan," sebutnya kepada sejumlah wartawan.

Ketua KPU Labuhanbatu, Zafar Sidik Pohan juga membenarkan tidak ada pasangan calon yang mendaftar di hari pertama ini.

"Belum ada, Bang," kata Zafar menjawab konfirmasi jurnalis SIB News Network (SNN) terkait siapa pasangan calon yang mendaftar di hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8/2024).

Sebelumnya, beredar informasi, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, Faizal Amri Siregar-Raja Fanny Fatahillah akan mendaftar di hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8/2024). Namun pasangan tersebut kemudian menunda hari pendaftarannya menjadi Rabu (28/8/2024). (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru