Jumat, 20 September 2024

Kapolres Pematangsiantar Pimpin Cooling System Jelang Pendaftaran Paslon

Andomaraja Paga Sitio - Senin, 26 Agustus 2024 16:53 WIB
125 view
Kapolres Pematangsiantar Pimpin Cooling System Jelang Pendaftaran Paslon
Foto: Dok/Polres Pematangsiantar
FOTO BERSAMA: Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno foto bersama Forkopimda dan tokoh agama, di Convention Centre Siantar, Senin (26/8/2024).
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin pelaksanaan cooling system dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024 menjelang pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, di Convention Centre Siantar Hotel Pematangsiantar, Senin (26/8/2024).

Dalam arahannya, Yogen mengatakan, cooling system (sistem dingin) untuk mendinginkan suasana menjelang pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota Wakil Wali Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:

Dijelaskannya, tahapan pilkada sudah memasuki pendaftaran pasangan calon pada 27-29 Agustus 2024. Dari pengalaman sebelumnya, Kota Pematangsiantar bisa melaksanakan demokrasi dengan baik dan tidak ada kegiatan yang bisa mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan suasana kondusif dalam pilkada. Inilah yang kita harapkan TNI-Polri bersama masyarakat dapat membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman," katanya.

Baca Juga:

Yogen mengatakan, masih ada waktu hingga November mendatang untuk mengajak masyarakat menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Saat ini kita masih fokus pada pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September dan Oktober nanti ada pengamanan pelantikan Presiden terpilih," kata Yogen.

Dia mengharapkan siapa pun nantinya yang maju di pilkada, tidak menimbulkan konflik.

"Untuk itu, dalam kegiatan ini kita bersama-sama menyatukan visi dan misi mewujudkan situasi aman yang kita harapkan," katanya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru