Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Nagori Kasindir Bangun Rabat Beton Rp 75 Juta dari DD 2024

Linggom Parhusip - Sabtu, 24 Agustus 2024 22:09 WIB
229 view
Pemerintah Nagori Kasindir Bangun Rabat Beton Rp 75 Juta dari DD 2024
Foto SIB/Linggom Parhusip
RABAT BETON: Pemerintah Nagori Kasindir membangun jalan lingkungan rabat beton Dusun Sidomulyo, Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun. Foto dipetik, Sabtu (24/8/2024).
Tigabalata (harianSIB.com)

Pemerintah Nagori (Desa) Kasindir, Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun membangun jalan rabat sepanjang 60 meter dan lebar 3 meter di Dusun Huta Sidomulyo dengan dana sebesar Rp 75.260.300 dari Dana Desa (DD) 2024.

Kegiatan pembangunan rabat beton tersebut, kata Kepala Desa Kasindir, Sunardi, Sabtu (24/8/2024) merupakan permintaan masyarakat dan sesuai dengan hasil musyarawah desa sebelumnya. Kondisi jalan kerap dikeluhkan warga karena masih terbuat dari jalan tanah.

Baca Juga:

Disampaikannya, pembangunan rabat sesuai dengan rencana anggaran nelanja dan telah rampung beberapa pekan lalu serta sudah dinikmati masyarakat."Kita berharap warga Dusun Huta Sidomulyo memelihara dan merawat bangunan agar bertahan lama," katanya.

Sementara itu, warga Dusun Huta Sidomulyo, Suyono mengapresisi bangunan rabat beton tersebut dan mengucapkan terimakasih karena jalan lingkungan rabat beton Dusun Sidomulyo sudah dinikmati warga.

Baca Juga:

Dijelasknnya, jalan lingkungan Dusun Sidomuyo sebelumnya masih jalan tanah sehingga dikeluhkan warga karena sulit dilalui ketika hendak masuk dan keluar rumah karena kerap berlumpur hingga licin di musim penghujan.

"Pengerjaan rabat beton sudah selesai beberapa pekan lalu. Selain jalan telah dinikmati warga, juga lingkungan sudah tampak tertata rapi dan indah dipandang mata. Kita mengapresiasi pemerintah karena telah membangun jalan rabat beton lingkungan Sidomulyo," ujar Suyono.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru