Sabtu, 21 September 2024

Puluhan kilometer Jalan Menuju Nagori Bah Birong Ulu Dibenahi

Linggom Parhusip - Kamis, 22 Agustus 2024 18:02 WIB
377 view
Puluhan kilometer Jalan Menuju Nagori Bah Birong Ulu Dibenahi
Foto: Walber Damanik
PTPN IV Bah Birong membenahi Jalan menuju Nagori Bah Birong Ulu, Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun dengan alat berat, Kamis (22/8/2024).
Tigabalata (harianSIB.com)
Puluhan kilometer ruas jalan menuju Nagori (Desa) Bah Birong Ulu Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun dibenahi dengan menggunakan alat berat bantuan PTPN IV Unit Bah Birong Ulu.

"Saat ini ruas jalan menuju nagori Bah Birong Ulu dibenahi dengan alat berat bantuan dari PTPN IV Unit Bah Birong Ulu," ujar Kepala Desa Bah Birong Ulu Wailber Damanik di Tigabalata, Kamis (22/8/2024).

Kata Walber, jalan utama menuju desa binaannya merupakan jalan produksi milik PTPN IV Unit Bah Birong Ulu yang selama ini dikeluhkan masyarakat kerena masih terbuat dari jalan tanah sehingga di beberapa titik licin dan berlumpur hingga tidak bisa dilalui roda empat.

Baca Juga:

Lanjut Walber selain pembenahan ruas jalan, pihak PTPN IV juga memperbaiki saluran drainase dan gorong-gorong jalan karena kerap mengakibatkan banjir pada musim penghujan.

"Setiap musim penghujan pemukiman di Nagori Bah Birong Ulu kerap banjir karena gorong-gorong dan saluran drainase tersumbat hingga pemukiman dan ruas jalan banjir," katanya.

Baca Juga:

Walber mengatakan terima kasih atas bantuan PTPN IV karena telah membenahi ruas jalan, gorong-gorong dan mengeruk sendimen saluran drainase."Dan kita berharap pihak PTPN IV rutin membenahi ruas jalan agar pemukiman warga aman dari banjir dan aktifitas harian masyarakat lancar," katanya.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru