Jumat, 20 September 2024

Gantikan Wahyudi Rahman, Eko Yulianto Resmi Jabat Kapolres Karo

Theopilus Sinulaki - Kamis, 22 Agustus 2024 17:23 WIB
708 view
Gantikan Wahyudi Rahman, Eko Yulianto Resmi Jabat Kapolres Karo
Foto: dok/Marlinto Sihotang
Kapolres Karo yang baru, Eko Yulianto dan istri mendapat pengalungan bunga dan penyematan uis Karo dari salah satu tokoh adat Karo dalam pisah sambut Kapolres, Kamis (22/8/2024).
Karo (harianSIB.com)
Jajaran Polres Tanah Karo menyambut AKBP Eko Yulianto dan istri dalam acara pisah sambut Kapolres Karo di Mapolres Karo, Kamis (22/8/2024). Eko Yulianto disambut dengan tradisi pedang pora dan tarian adat Karo Mejuah-juah.

Diketahui, AKBP Eko Yulianto resmi menjabat sebagai Kapolres Karo menggantikan AKBP Wahyudi Rahman pada acara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat 16 Agustus 2024 lalu.

Wahyudi Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karo diangkat menjadi Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumut. Eko Yulianto sebagai Kapolres Karo yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekum Baglog Korpolarirud Baharkam Polri.

Baca Juga:

Pada pisah sambut, Wahyudi Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Polres Karo yang telah mendukung pelaksanaan tugas di Tanah Karo selama sekitar satu tahun dua bulan.

Ia juga turut menyinggung keberhasilan terakhir pihaknya dalam mengungkap pelaku pembakaran rumah yang menewaskan wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu bersama tiga anggota keluarganya, meski dalang utama dan motif kasus tersebut hingga kini belum terungkap.

Baca Juga:

"Terakhir, kita dapat melakukan pengungkapan terhadap kasus pembakaran rumah wartawan di Tanah Karo ini. Ke depan, masih banyak tantangan dan tugas yang harus kita persiapkan bersama. Kita ketahui bersama bahwa dinamika kamtibmas akan selalu meningkat," katanya.


Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru