Jumat, 20 September 2024

Panitia Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS Audiensi dengan Ditjen Bimas Kristen

Jheslin M Girsang - Rabu, 21 Agustus 2024 20:33 WIB
474 view
Panitia Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS Audiensi dengan Ditjen Bimas Kristen
(Foto: Dok/Andar)
AUDIENSI: Panitia Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS audiensi dengan Ditjen Bimas Kristen, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).
Simalungun (harianSIB.com)

Panitia Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Seksi Bapa GKPS audiensi dengan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Ditjen Bimas Kristen) di Kantor Kementerian Agama, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).

Hadir juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Ketua Sinode Seksi Bapa GKPS Kolonel Waston Purba, Ketua Panitia Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS Andar Abdi Saragih, Sekretaris Nedi Ivo Saragih, dan sejumlah panitia lainnya.

Mereka dipandu Deputi II Kantor Staf Presiden Abednego Tarigan SE MSi yang juga sebagai Penasehat Panitia untuk beraudiensi dengan Ditjen Bimas Kristen Dr Jeane Marie Tulung STh MPd yang didampingi Direktur Urusan Agama Kristen Dr Amsal Yowei.

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pesparawi Andar Abdi Saragih menjelaskan perihal kesiapan pelaksanaan Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS yang akan diselenggarakan pada 5-6 Oktober 2024, di dua lokasi, yaitu Auditorium Universitas Simalungun (USI) dan Balai Bolon GKPS di Pematangsiantar.

"Pesparawi ini memperlombakan paduan suara, vocal grup dan katekisasi. Setiap distrik (12 distrik) akan mengirimkan 3 kontingen pada tiap kategori," urainya.

Baca Juga:

Panitia sangat berharap dukungan dari Ditjen Bimas Kristen dan semua pihak untuk menyukseskan Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS.

"Kita juga berharap kepada para kontingen nantinya dapat menampilkan karya yang maksimal untuk kebesaran kuasa Tuhan. Kami sangat berterima kasih kepada bang Abednego Tarigan yang selalu setia membantu kegiatan GKPS," tutur Andar.

Sementara itu, Deputi II Kantor Staf Presiden Abednego Tarigan dan Ditjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung mengungkapkan, siap mendukung Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS dan berencana akan menghadirinya.

Usai ke Ditjen Binmas Kristen, panitia kemudian audiensi dengan Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald Sipayung (mantan Kapolres Simalungun). Dalam pertemuan itu, dibicarakan juga tentang Pesparawi Nasional Seksi Bapa GKPS. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru