Kamis, 19 September 2024

Pemkab Lomba Seruling Se-kawasan Danau Toba dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP Se-Kabupaten Humbahas

Sahat M. Sihite - Jumat, 16 Agustus 2024 09:32 WIB
270 view
Pemkab Lomba Seruling Se-kawasan Danau Toba dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP Se-Kabupaten Humbahas
Foto Dok/Kominfo
BUKA : Bupati Humbahas yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun membuka secara resmi Perlombaan Seruling Se-Kawasan Danau Toba dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP se-Kabupaten Humbahas, di Objek Wisata Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecam
Humbahas (harianSIB.com)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor SE yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun membuka secara resmi perlombaan Seruling Se-kawasan Danau Toba dan Lomba Koor Guru Tingkat SMP Se-Kabupaten Humbahas, di Objek Wisata Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kamis (15/8/2024) .

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jakkon Halomoan Marbun SE MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda Se-Kawasan Danau Toba serta meningkatkan kualitas suguhan penampilan atraksi seruling dan paduan suara/koor serta melestarikan kesenian tradisional juga memajukan tradisi budaya.

Jakkon Halomoan Marbun juga menambahkan nantinya para juara dari kedua perlombaan ini akan tampil kembali di Lapangan Merdeka Doloksanggul pada acara Peringatan HUT RI Ke- 79.

Baca Juga:

Dalam sambutan Bupati Humbahas yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun mengatakan upaya pelestarian seni budaya khususnya dalam bidang seni musik dan paduan suara kepada masyarakat di negeri ini harus terus ditingkatkan, mengingat para generasi muda sekarang lebih tergiur pada budaya dan kesenian modern.

"Semoga melalui ajang ini nantinya, selain kita dapat memilih peserta yang berkualitas, tentunya ini juga dapat kita jadikan sebagai upaya memperkenalkan budaya daerah kita di kalangan masyarakat, agar dapat terus berkembang, maju serta lestari sepanjang masa," katanya. (**)

Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru
6 Juta Data NPWP Bocor

6 Juta Data NPWP Bocor

Jakarta (SIB)Direktorat Jenderal Pajak buka suara soal dugaan 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) termasuk milik Presiden Joko Widodo

Headlines