Kamis, 19 September 2024

KPU Sergai Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP dan Penetapan DPS Pilkada 2024

Rimpun H Sihombing - Jumat, 09 Agustus 2024 19:46 WIB
264 view
KPU Sergai Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP dan Penetapan DPS Pilkada 2024
(Foto :|SNN/Rimpun H Sihombing)
PIMPIN : Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang didampingi para komisioner memimpin rapat pleno terbuka DPHP dan penetapan DPS Pilkada 2024, Jumat (9/8/2024).
Sergai (harianSIB.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2024, di Aula Theme Park, Kecamatan Pantaicermin, Jumat (9/8/2024).

Pleno dipimpin Ketua KPU Sergai Agusli Matondang didampingi Komisioner KPU Sergai Liston Robert Saragih, Fuad Hasan Lubis, dan Muhammad Sofian, dan dihadiri Ketua Bawaslu Sergai, unsur kepolisian dari Polres Sergai dan Polres Tebingtinggi, TNI, perwakilan Kejari Sergai, Disdukcapil, Kesbang Linmas, dan Dinas PMD Sergai, serta diikuti Ketua dan Divisi Data PPK se-Kabupaten Sergai.

"Kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Coklit yang sudah dilaksanakan pada 24 Juni sampai 24 Juli lalu," kata Ketua KPU Sergai Agusli Matondang kepada SIB News Network (SNN) usai acara rapat pleno.

Baca Juga:

Ia mengatakan, sebelumnya juga telah dilaksanakan rapat pleno penetapan DPS di tingkat desa yang dimulai pada 3 Agustus dan rekapitulasi hasil pemutakhiran daftar pemilih sementara pada 7 Agustus.

"Dan hari ini adalah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemutakhiran dan DPS pada Pilkada 2024 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai," ujarnya.

Baca Juga:

Berdasarkan rapat pleno terbuka KPU Sergai, DPS tingkat Kabupaten Sergai ditetapkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 243 desa/kelurahan di 17 kecamatan sebanyak 1.284 TPS.

Sedangkan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 240.303, dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 244.242. Total jumlah pemilih 484.545.

"Mudah-han tidak ada kesalahan, karena DPT akan dilakukan di bulan September tepatnya paling lama 21 September 2024. Jadi kita masih punya tahapan untuk memperbaiki DPS untuk menetapkan DPT," jelasnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru