Jumat, 18 Oktober 2024

ASN di Kecamatan Parmonangan Didorong Terapkan Senyum dan Sapa

Anwar Lubis - Kamis, 08 Agustus 2024 13:16 WIB
191 view
ASN di Kecamatan Parmonangan Didorong Terapkan Senyum dan Sapa
Foto Dok/Kominfo
Camat Parmonangan, Sudarsono Tony Manalu saat menyampaikan sambutan di hadapan Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing dan dihadapan para ASN dan masyarakat lainnya di Kantor Camat Parmonangan, Rabu, (7/8/2024).
Taput (harianSIB.com)
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) didorong untuk menerapkan senyum dan sapa. Langkah ini dianggap penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga agar nyaman.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Taput, Dimposma Sihombing mengawali sambutannya pada Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Camat Parmonangan, Rabu, (7/8/2024).

Dia mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus segera disikapi dan ditindaklanjuti oleh para ASN di Kecamatan Parmonangan. Selain menerapkan senyum dan sapa, ASN juga harus Ber-AKHLAK yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Baca Juga:

"Tidak hanya itu, seluruh ASN agar memajang poster ASN Ber-AKHLAK dan dipajangkan di dalam Kantor Camat agar bisa dibaca setiap hari sebagai pengintat kepada para ASN dan dapat menerapkannya," ucapnya.

Dimposma juga menyarankan, agar para ASN dapat menjaga netralitas, kekondusifan, keamanan dan ketertiban di desa menjelang pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Taput dan jangan berpolitik praktis.

Baca Juga:

Selain itu ia juga menekankan, agar seluruh ASN ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dengan memasang bendera Merah Putih tidak hanya di kantor camat tapi juga di rumah masing-masing.

Di akhir acara dilanjutkan dengan penanaman pohon berbuah di halaman Kantor Camat Parmonangan dan makan bersama di rumah Dinas Camat Parmonangan, Sudarsono Tony Manalu. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru