Minggu, 08 September 2024

Tim Damkar Juara I Turnamen Mobil Legends Piala Pj Wali Kota Tebingtinggi

JA Bangun - Sabtu, 27 Juli 2024 20:34 WIB
225 view
Tim Damkar Juara I Turnamen Mobil Legends Piala Pj Wali Kota Tebingtinggi
(Foto dok / Erwin)
FOTO BERSAMA : Ketua PB ESI Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa didampingi Sekretaris KONI Abdullah Sani Hasibuan dan pengurus foto bersama dengan tim yang juara, Sabtu (27/7/2024) di Kawan Kopie, Jalan Diponegoro.
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Dalam memeriahkan HUT ke-107 Kota Tebingtinggi, E-Sport Indonesia (ESI) menggelar Turnamen Mobile Legends Antar Instansi se-Tebingtinggi memperebutkan Piala Pj Wali KotaTebingtinggi.

Tim Dinas Damkar berhasil merebut juara I setelah mengalahkan Lapas Kelas II B, Sabtu (27/7/2024) di Kawan Kopie, Jalan Diponegoro.

Turnamen yang digelar mulai Jumat (26/7/2024) diikuti 32 tim dibuka langsung Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi, Ketua KONI Tebingtinggi Anton, Sekretaris KONI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan.

Baca Juga:

Tim Damkar keluar sebagai juara I, Lapas Kelas II B juara II dan Polres Tebingtinggi Juara 3. Sedangkan untuk tim undangan, Juara I diperoleh tim Plastik Kresek, Anak Muda Hanura juara II dan SMA 1 Juara III.

Pada saat pembukaan, Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi berharap turnamen seperti ini dapat dilakukan secara rutin oleh ESI dengan melibatkan kaula muda.

Baca Juga:

"Turnamen ini banyak diikuti kaula muda. Sesering mungkin digelar agar menghasilkan atlet muda dan mereka bisa terhindar dari hal yang negatif," kata Pj Wali Kota.

Sementara itu, Ketua PB ESI Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa mengatakan E-Sporst telah menjadi Cabang Olahraga (Cabor) dan perkembangannya sangat cepat serta telah menjadi salah satu permainan mobile paling populer.

"Esport sudah mendunia, pemainnya dari berbagai kalangan. Turnamen ini juga sebagai wadah untuk menyaring bibit muda untuk bisa berkompetisi hingga tingkat internasional," ucapnya.

Sapta Nugraha Isa mengucapkan terima kash atas dukungan yang diberikan Pj Wali Kota serta Ketua DPRD Tebingtinggi Basyarudin Nasution yang mendukung sehingga turnamen berjalan lancar..(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru