Minggu, 08 September 2024

Polres Labuhanbatu “Go To School” di SMKN 1 Rantau Utara

Efran Simanjuntak - Jumat, 26 Juli 2024 22:03 WIB
256 view
Polres Labuhanbatu “Go To School” di SMKN 1 Rantau Utara
(Foto: Dok/Humas)
PENYULUHAN: Kanit Kamsel Satlantas Polres Labuhanbatu, Ipda Benny AZ foto bersama ratusan pelajar SMKN 1 Rantau Utara, seusai penyuluhan di sekolah tersebut, Jumat (26/7/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Tim Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu 'go to school' di SMK Negeri 1 Rantau Utara, melakukan penyuluhan, himbauan dan dikmas Lantas terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas di jalan raya.

Penyuluhan dalam rangkaian Operasi Patuh Toba 2024 ini dipimpin Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Beny AZ dibantu Aiptu SZ Sitompul dan Aiptu Marlis.

"Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin para pelajar dan guru SMKN 1 Rantau Utara, umumnya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," kata Ipda Benny di hadapan ratusan pelajar, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, tim Satlantas menyampaikan berbagai himbauan terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas atau rambu-rambu lalulintas untuk meminimalisir kecelakaan fatal.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keselamatan bersama saat berkendara dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas," sebut Kanit Kamsel.

Baca Juga:

Dalam penyuluhan tersebut, beberapa poin penting disampaikan, antara lain pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara, larangan menggunakan ponsel saat berkendara, bahaya berkendara di bawah umur dan tanpa SIM, serta pentingnya mematuhi rambu-rambu dan tidak melawan arus lalulintas.

Kanit juga menekankan, pelanggaran seperti berboncengan lebih dari satu orang, menerobos lampu merah dan menggunakan knalpot tidak sesuai teknis, akan ditindak tegas.

"Kami berharap masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya keselamatan berlalulintas. Ini semua demi terwujudnya Indonesia maju dan tertib," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Rantau Utara, Sihat Ridwanto Siregar SPd MM menyambut baik dan mengapresiasi penyuluhan Kamseltibcar Lantas tersebut. Ia menilai penyuluhan ini sangat penting untuk menambah pengetahuan pelajar untuk keselamatan berlalulintas.

"Penyuluhan seperti ini perlu bagi pelajar untuk menciptakan budaya tertib berlalulintas, untuk keamanan dan keselamatan bersama saat berkendaraan di jalan raya," sebutnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru