Minggu, 08 September 2024

Bidan Elide Monika Simanjuntak Terima Penghargaan Terbaik 1 Apresiasi KB Pasca Persalinan

Efran Simanjuntak - Jumat, 26 Juli 2024 21:54 WIB
341 view
Bidan Elide Monika Simanjuntak Terima Penghargaan Terbaik 1 Apresiasi KB Pasca Persalinan
(Foto: Dok/Diskominfo)
PENGHARGAAN: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Kadis Dalduk KB Maharani, Plt Kadis Kesehatan Friska Simanjuntak MKM, Kadis PPPA Tuty Noprida, Kadisdukcapil Maznil Khairi dan Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis foto bersama bidan Elide Monika Sim
Rantauprapat (harianSIB.com)
Bidan Elide Monika Simanjuntak AmKeb dari Kabupaten Labuhanbatu meraih penghargaan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Pelabuhan Lama Sibolga, Jalan KL Yos Sudarso Kota Sibolga, Jumat (26/7/2024).

Piagam penghargaan terbaik 1 Apresiasi KB Pasca Persalinan (Asik KBPP-Bidan) Kategori Bidan Star KBPP tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara diserahkan kepada Elide Monika Simanjuntak oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Utara Lis Handayani Siregar mewakili Pj Gubernur Sumut.

Piagam tersebut diterima Elide didampingi Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Maharani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tuti Nofrida Ritonga dan Plt Kadis Kesehatan Friska E Simanjuntak MKM.

Baca Juga:

"Penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama semua pihak. Tentunya penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Ellya Rosa di acara puncak Harganas tersebut.

Plt Bupati juga menyampaikan terimakasih ke pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas arahan dan dukungannya, serta kepada bidan dan seluruh penyuluh KB atas kerja keras dan kerjasamanya di lapangan.

Baca Juga:

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan peringatan Harganas merupakan momentum penting untuk mengingatkan arti dan peran penting keluarga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Memperkuat ketahanan keluarga adalah tanggungjawab kita bersama. Pemerintah saat ini sedang bekerja keras untuk menyiapkan keluarga Indonesia yang tangguh, berkualitas dan memiliki daya saing," sebutnya.

Pada puncak peringatan Harganas tingkat Sumut ini juga diluncurkan Population Clock, atau alat untuk menginformasikan data kependudukan secara real time dan Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Penduduk (Siperindu).

Kegiatan dihadiri Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto, Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Utara Lis Handayani Siregar, para kepala daerah kabupaten/kota se Sumut, Forkopimda Kota Sibolga, pera pejabat Pemko Sibolga, Kadis Porabudpar Labuhanbatu H Hulwi, Kepala Badan Kesbangpolinmas Labuhanbatu Nilwansyah, Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, Kadis Dukcapil Labuhanbatu Maznil Khairi dan undangan lainnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru