Minggu, 08 September 2024

Ketua KPU Labuhanbatu Apresiasi 1.316 Pantarlih Tuntaskan Coklit Data Pemilih

Efran Simanjuntak - Sabtu, 27 Juli 2024 07:00 WIB
146 view
Ketua KPU Labuhanbatu Apresiasi 1.316 Pantarlih Tuntaskan Coklit Data Pemilih
(Foto: Dok/KPU-LB)
Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Sidik Pohan MSi (3 kanan) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Erwin Saputra menandatangani MoU untuk menjamin kesehatan kelompok penyelenggaran pemungutan suara Pilkada Serentak 2024, Senin (22/7/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) menuntaskan pekerjaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kabupaten Labuhanbatu. Hasil sinkronisasi Coklit data pemilih di daerah ini sebanyak 357.137 orang.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Zafar Sidik Pohan MSi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada 1.316 Pantarlih di 75 desa dan 23 kelurahan se Labuhanbatu yang telah menyelesaikan tugasnya, mencocokkan dan meneliti data pemilih.

"Terima kasih dan apresiasi kami ucapkan kepada 1.316 Petugas Pantarlih se Kabupaten Labuhanbatu atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Pilkada Serentak tahun 2024," sebut Zafar Sidik, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga:

Dia menyebut, data pemilih hasil sinkronisasi, sebanyak 357.137 orang calon pemilih untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah Coklit tuntas 100%, tambahnya, KPU Labuhanbatu menggelar rapat koordinasi penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut dan pilihan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu pada Pilkada Serentak 2024, di Aula Kantor KPU Labuhanbatu, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Selasa (23/7).

Baca Juga:

Rakor dipimpin Ketua KPU Labuhanbatu, Zafar Siddik Pohan didampingi para anggota atau komisioner dan Kasubbag Rendatin M arif Fadilah Siregar. Rakor itu dihadiri Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi, pihak Dinas Kependudukan dan Capil, pihak Lapas Kelas III Labuhanbilik serta ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan divisi data.

Sebelumnya, tambahnya, Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan dan anggota beserta Kasubbag Hukum dan SDM, Zahrani Nasution melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Labuhanbatu, Erwin Saputra, Senin (22/7), di aula KPU tersebut.

"Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ini, KPU dengan BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan MoU untuk menjamin kesehatan petugas/kelompok penyelenggara pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2024," jelasnya. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru