Jumat, 18 Oktober 2024

Gerakan Pramuka Berperan Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

JA Bangun - Jumat, 26 Juli 2024 21:11 WIB
184 view
Gerakan Pramuka Berperan Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba
Foto dok / Dinas Kominfo
ARAHAN : Plt Sekda Kamlan Mursyid saat memberikan arahan pada pelepasan bendera kirap tangkal napza parade kota yang dilakukan Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi di halaman Balai Jalan Sutomo, Jumat (26/7/2024).
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Kamlan Mursyid melakukan pelepasan bendera kirap tangkal napza parade kota yang dilakukan Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi di halaman Balai Jalan Sutomo, Jumat (26/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Kamlan Mursyid berharap Gerakan Pramuka mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Program kirab tangkal napza ini sebagai bentuk kesungguhan anggota gerakan Pramuka kwartir daerah Sumatera Utara dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Plt Sekda.

Baca Juga:

Diungkapkan Plt Sekda bahwa kegiatan kirab tangkal napza ini merupakan produk lokal kwartir daerah gerakan Pramuka Sumatera Utara.
"Artinya hanya kwartir daerah Sumatera Utara yang memiliki program kirab tangkal napza," ucapnya.

Disebutkan, Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Baca Juga:

Untuk itu, Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter yang baik untuk terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif.

"Terlebih saat ini kita sedang dihadapkan pada pengaruh globalisasi yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda, seperti anak-anak muda yang terpengaruh pornografi, pergaulan bebas, narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya," ujarnya.

Pelepasan tersebut dihadiri Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya, Perwakilan Polres Tebingtinggi, Danramil 13/ TT Kapt Inf Yudi Candra, Perwakilan Pengadilan Negeri Tebingtinggi, BNNK Tebingtinggi.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru