Selasa, 17 September 2024

Kejar Capaian UHC, Dewas BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Pesiar

Leo Bastari Bukit - Kamis, 25 Juli 2024 19:02 WIB
516 view
Kejar Capaian UHC, Dewas BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Pesiar
Foto Dok/BPJS Kesehatan Sumut
PLAKAT: Dewas BPJS Kesehatan Indra Yana memberikan plakat kepada Wakil Bupati Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Kamis (25/7/2024).

Wakil Bupati Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Program JKN di Kabupaten Asahan serta kegiatan PESIAR di desa yang diminta untuk menjadi saluran perpanjangan tangan BPJS Kesehatan. Melalui bantuan Agen PESIAR ini, diharapkan kesadaran masyarakat Kabupaten Asahan akan pentingnya perlindungan jaminan kesehatan melalui Program JKN ini akan semakin meningkat.

"Tentu saja Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa mendukung usaha yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam memberikan jaminan perlindungan kesehatan untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan. Masyarakat kita sehat, masyarakat kita sejahtera," ucap Taufik.

Tercatat sebanyak 5 desa telah menyatakan komitmennya untuk membantu BPJS Kesehatan dalam percepatan UHC di Kabupaten Asahan. Kelima desa tersebut ialah Desa Perkebunan I/II, Desa Perkebunan Sei Silau, Desa Perkebunan Bandar Pulau, Desa Perkebunan III/IX dan Desa Gunung Melayu.

Baca Juga:

"Sampai dengan 1 Juli 2024, sebanyak 661.227 jiwa dari 794.645 jiwa penduduk Kabupaten Asahan tercatat sudah mendapatkan jaminan perlindungan kesehatan melalui Program JKN. Itu berarti kita sudah mencapai angka 83,21 persen. Tetapi masih ada sekitar 133.418 jiwa lagi yang masih belum terlindungi jaminan kesehatannya. Kita berharap usaha yang dilakukan oleh Agen Pesiar kita ini dapat membuahkan hasil sehingga cakupan kepesertaan JKN di Kabupaten Asahan dapat menyentuh angka 98 persen," ucapnya.


Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru