Minggu, 08 September 2024

Lapas Barus Kunjungan ke Dinkes Tapteng Kordinasi Perizinan Klinik dan Sertifikasi Laik Hygiene

Marlon Pasaribu - Selasa, 23 Juli 2024 19:15 WIB
378 view
Lapas Barus Kunjungan ke Dinkes Tapteng Kordinasi Perizinan Klinik dan Sertifikasi Laik Hygiene
(Foto Dok / Humas Lapas Barus)
KUNJUNGAN Kepala Lapas Barus Binur Sitanggang didampingi pejabat struktural serta jajaran staf saat kunjungan kepada Kepala Dinkes Tapteng Rahmat Husein Siregar di Kantor Dinkes Tapteng, Selasa (23/7/2024).
Sibolga (harianSIB.com)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Pandan Tapteng guna kordinasi membahas perizinan klinik dan sertifikat laik hygiene, Selasa (23/7/2024).


Kepala Lapas Barus Binur Sitanggang didampingi pejabat struktural serta jajaran staf dalam kunjungan tersebut kepada Kepala Dinkes Rahmat Husein Siregar mengatakan agar bisa beroperasi maka klinik harus memiliki izin dan pengurusan izin tersebut harus melalui rekomendasi dari Dinkes.


"Kami harap melalui kunjungan ini, pihak Dinkes Tapteng bisa menjelaskan hal-hal pokok terkait syarat perizinan klinik sehingga bisa secepatnya kami siapkan dan lengkapi," katanya.

Baca Juga:

Apabila klinik sudah berizin, kata Binur maka Lapas Barus dapat menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang diharapkan dapat berguna untuk warga binaan dalam meningkatkan derajat kesehatan dan terjaminnya hak-hak kesehatan selama di dalam Lapas.


"Dengan adanya klinik yang didirikan oleh Lapas maka warga binaan yang mempunyai gangguan kesehatan atau penyakit-penyakit tertentu nantinya dapat langsung datang ke klinik untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan medis," katanya seraya menambahkan bahwa klinik juga akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan didukung tenaga medis yang berpengalaman.

Baca Juga:

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinkes Tapteng mengatakan akan membantu Lapas Barus dalam proses pengurusan izin klinik dan terkait sertifikat laik hygiene.


Menurutnya, Dinkes Tapteng terlebih dahulu akan melalukan uji kelayakan dengan meninjau kondisi dan sarana-prasarana yang ada di klinik Lapas Barus. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru