Minggu, 08 September 2024

Tower Internet Dirusak, Mess Karyawan dan Kantor TPL Sektor Aek Nauli Dibakar OTK

Linggom Parhusip - Selasa, 23 Juli 2024 16:23 WIB
484 view
Tower Internet Dirusak, Mess Karyawan dan Kantor TPL Sektor Aek Nauli Dibakar OTK
Foto Dok/TPL
TERBAKAR: beberapa unit Mess Karyawan dan Kantor TPL Sektor Aek Nauli, Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun terbakar diduga ulah OTK, Selasa (23/7/2024).
Parapat (harianSIB.com)
Satu unit Tower Internet, Mess Karyawan dan beberapa unit Kantor Toba Pulp Lestari (TPL) di Sektor Aek Nauli, Kecamatan Pematang Sidamamik, Kabupaten Simalungun dirusak dan dibakar orang tak dikenal (OTK), Senin (23/7/2024) dini hari.

Sesuai hasil rekaman vidio berdurasi 6 menit yang sengaja diambil melalui drone, Senin (22/7/2023), menunjukkan 5 orang tidak dikenal memakai jaket tampak merusak tali sling penyanggah tower internet milik TPL di Sektor Aek Nauli hingga membuat tower menjadi rusak dan saat ini tak berfungsi lagi.

Ketika dimintai keterangan, Manager Corporate Communication TPL, Salomo Sitohang, Selasa (23/7/2024) membenarkan adanya kejadian tersebut, sebanyak 5 orang OTK terekam vidio drone sedang merusak tali sling sebagai penyangga tower milik perusahaan di Sektor Aek Nauli hingga tower rusak dan nyaris rubuh.

Baca Juga:

"Kita menyesalkan tindakan anarkis sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab tersebut hingga mengakibatkan operasional perusahaan yang dominan menggunakan saluran internet sangat terganggu," ujarnya.

Lanjut Salomo, selain pengerusakan tower, beberapa unit Mess Karyawan dan kantor unit TPL yang berada di sekitar tower juga diduga dibakar OTK pada hari yang bersamaan."Kita tidak tahu apa motif pengerusakan dan pembakaran mess karyawan," pungkasnya.

Baca Juga:


Dalam kejadian tersebut, kata Sitohang, karyawan yang saat itu sedang berada di mess berhasil menyelamatkan diri dan kerugian materi diperkirakan ratusan juta lebih."Menajemen TPL akan segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti," ungkapnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru