Minggu, 08 September 2024

Wakapolsek Bilah Hulu Sampaikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMAN-1

Efran Simanjuntak - Senin, 22 Juli 2024 20:01 WIB
349 view
Wakapolsek Bilah Hulu Sampaikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMAN-1
(Foto: Dok/Humas)
UPACARA BENDERA: Wakapolsek Bilah Hulu Iptu Rizaldi SPsi bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SMA Negeri 1 Bilah Hulu, Senin (22/7/2024).
Labuhanbatu (harianSIB.com)
Wakapolsek Bilah Hulu Iptu Rizaldi SPsi menyampaikan pesan Kamtibmas, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, saat bertindak sebagai inspektur upacara di SMA Negeri 1 Bilah Hulu, Senin (22/7/2024).

"Penyuluhan ini diharapkan menambah pengetahuan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bilah Hulu sehingga memahami dan waspada terhadap bahaya narkoba serta kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," sebut AKP Rizaldi di hadapan dewan guru dan ratusan peserta didik kelas 10, 11 dan 12.

Sebagai pembina upacara, Wakapolsek menyampaikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Dia menyebut bahaya mengedarkan dan menyalahgunakan narkoba serta kenakalan remaja, akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga:

"Mengedarkan narkoba akan tertangkap dan masuk penjara. Menyalahgunakan narkoba merusak sel-sel otak, dan jika tertangkap juga bisa masuk penjara. Kenakalan remaja juga bisa terpengaruh pada narkoba dan tindak pidana lainnya," ungkapnya.

Ia mengatakan, masa depan bisa rusak karena karena narkoba. Demikian juga jika ikut-ikutan dalam aksi kenakalan remaja.

Baca Juga:

"Dengan memahami dampak buruknya, siswa-siswi sekolah ini kami harapkan dapat menjaga diri dan lingkungan sekitar dari pengaruh negatif tersebut," ujarnya.

Penyuluhan itu dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Bilah Hulu, Samuel Marpaung SPd MM, Kasi Umum Polsek Bilah Hulu Aiptu Rudi Purnomo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras Drs Sabam Waruwu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Yusriani SE, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Tiarmauli Saragih SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dewi Lawati Ritonga SPd MM serta guru-guru kelas dan bidang studi. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru