Minggu, 08 September 2024

RSUD Dr Djasamen Saragih Siap Sukseskan PON XXI di Pematangsiantar

Bogie Gosia Tambunan - Senin, 22 Juli 2024 14:49 WIB
298 view
RSUD Dr Djasamen Saragih Siap Sukseskan PON XXI di Pematangsiantar
Foto: SNN/Dok
dr Aulia Sukri Sambas MKM
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

Kesiapan itu disampaikan Dirut RSUD Dr Djasamen Saragih, dr Aulia Sukri Sambas, kepada Jurnalis SIB News Network (SNN) melalui WhatsApp (WA), Senin (22/7/2024).

Dikatakannya, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung, tenaga kesehatan dan alat perlengkapan yang canggih.

Baca Juga:

"Untuk fasilitas pendukung yang telah disiapkan yakni rawat inap khusus 2 kamar VIP di Hibiscus dan gedung khusus Instalasi Gawat Darurat (IGD) standby serta 1 unit ambulans lengkap dengan ventilatornya," katanya.

Aulia menambahkan, pihaknya juga sudah siap dari sisi sumber daya manusia (SDM). Dikatakannya, RSUD Dr Djasamen Saragih memiliki dokter bedah, dokter ahli rehabilitasi medis dan perawat yang handal serta terampil dalam menangani pasien.

Baca Juga:

Selain itu, lanjutnya, RSUD Dr Djasamen Saragih juga menyiapkan alat-alat medis canggih untuk mendukung PON XXI yang dilaksanakan di Pematangsiantar pada cabang olahraga tinju, yakni cath lab, ventilator dan alat kesehatan penunjang lainnya.

Ia berharap, selama pelaksanaan PON XXI di Pematangsiantar pada cabang olahraga tinju dapat berjalan lancar dan tidak ada atlet yang mengalami cedera parah.

"Tim kesehatan sudah standby juga tanggap di setiap keadaan selama pertandingan maupun di luar pertandingan," ujarnya.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru