Minggu, 08 September 2024

Kasat Binmas AKP RS Nainggolan Gelar Penyuluhan di Sekolah MTSN 1 Palas

Robert Nainggolan - Sabtu, 20 Juli 2024 07:11 WIB
404 view
Kasat Binmas AKP RS Nainggolan Gelar Penyuluhan di Sekolah MTSN 1 Palas
FotoSNN/Robert Nainggolan
Kasat Binmas Polres Palas AKP Raden Saleh Nainggolan SH saat melakukan penyuluhan dan pembinaan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada siswa-siswi di lapangan MTsN 1 Palas. Jum'at (19/7/2024)
Palas (HarianSIB.com)
Polres Padang Lawas (Palas) menggelar penyuluhan dan pembinaan terkait kenakalan remaja, bahaya narkoba, bullying dan tertibberlalulintas di lapangan sekolahMTsN 1 Palas. Jumat (19/7/2024).

Kapolres PalasAKBP Diari Astetika melalui Kasat BinmasAKP Rahmat Saleh Nainggolan selaku pemateri dalam penyuluhan meminta kepada generasi penerus bangsa khususnya para siswa-siswi di MTsN harus mau berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

"Terlebih sasaran utama narkoba adalah generasi muda khususnya pelajar. Untuk itu agar selalu waspada terhadap pemberian makanan oleh teman dan jangan cepat percaya dengan orang lain," kata AKP Rahmad

Baca Juga:

Di kesempatan ini Kasat Binmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi pemakai kendaraan bermotor agar tertib berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas.

"Tertib berkendara seperti tidak menggunakan knalpot brong, memakai helm, sedangkan peraturan lalulintas yakni tidak ugal-ugalan dijalan raya. Kalau sampai terjadi kecelakaan tentu akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain," pesannya.

Baca Juga:

Selain itu, Kasat Binmas juga meminta untuk tetap menjaga etika di lingkungan maupun di sekolah khususnya kepada dewan guru sebagai pengganti orang tua saat para siswa-siswi MTsN belajar di sekolah.

Di tempat lain, Kasi HumasIptu Armansyah Batubara mengatakan adapun maksud dan tujuan penyuluhan untuk mengajak pihak sekolah bekerjasama dengan Polri membantu meningkatkan dan membangun moral kepribadian para pelajar.

"Polri sebagai pembina kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat dengan gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap pelajar maupun masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan pemberantasan narkoba," ungkapnya. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru