Minggu, 08 September 2024

Sambut HBA-IAD, Kejari Labuhanbatu Beri Makanan Tambahan Balita Stunting dan Khitanan Massal

Efran Simanjuntak - Jumat, 19 Juli 2024 20:17 WIB
426 view
Sambut HBA-IAD, Kejari Labuhanbatu Beri Makanan Tambahan Balita Stunting dan Khitanan Massal
(Foto: Dok/Kejari-LB)
MAKANAN TAMBAHAN: Kajari Labuhanbatu Dr Marlambson Carel Williams memberikan makanan tambahan kepada anak balita stunting pada kegiatan sosial menyambut HBA dan HUT IAD, di Puskesmas Kota Rantauprapat, Kamis (18/7/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri Labuhanbatu menggelar khitanan massal dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak balita stunting. Bakti sosial tersebut dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar.

"Kegiatan sosial itu kita lakukan dalam upaya mendukung program pemerintah guna mencapai Indonesia Emas tahun 2045," kata Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Marlambson Carel Williams, melalui Kasi Intel, Memed Rahmad Sugama kepada jurnalis SIB News Network (SNN), Jumat (19/7/2024).

Bakti sosial itu digelar di Puskesmas Rantauprapat, Jalan Cut Nyak Dhien Rantauprapat, Kamis (18/7/2024). Saat itu, Kajari menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas dukungannya sehingga kegiatan sosial itu terlaksana dengan baik.

Baca Juga:

"Saya berharap kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HBA dan HUT IAD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima dan kita semua," harap Kajari.

Pada kesempatan itu, Kajari dan Plt Bupati juga memberikan cinderamata kepada anak-anak peserta khitanan massal. Kemudian memberikan bantuan makanan tambahan bagi balita stunting yang diserahkan kepada ibu penerima.

Baca Juga:

Aksi sosial itu disaksikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Friska E Simanjuntak, Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat Raja Ritonga, Kepala Puskesmas Negeri Lama, Kepala Puskesmas Tanjunghaloban, Kasi Pidum Kejari Labuhanbatu Horas M Jefry Gultom, Kasi Pidsus Hasan Afif Muhammad, Kasi Intel Memed Rahmad Sugama Siregar dan lainnya beserta pengurus IAD Kejari Labuhanbatu.

Anak-anak yang dikhitan saat itu sebanyak 37 orang dan 20 balita penerima bantuan makanan tambahan stunting, berasal dari keluarga kurang mampu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar mengatakan, khitanan massal dan pemberian makanan tambahan untuk balita stunting serta ibu hamil sangat mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga sangat mensupport kegiatan ini, dan kami bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Menurutnya, kepedulian Kejari Labuhanbatu dalam bentuk khitanan massal dan pemberian makanan tambahan untuk balita stunting sangat membantu masyarakat Labuhanbatu yang sangat membutuhkan.

Ellya Rosa berharap kegiatan sosial seperti ini dapat berlanjut di masa yang akan datang, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru