Minggu, 08 September 2024

Dua Rumah di Lumban Suhisuhi Toruan Samosir Terbakar

Fransiskus Sitanggang - Jumat, 19 Juli 2024 19:12 WIB
452 view
Dua Rumah di Lumban Suhisuhi Toruan Samosir Terbakar
(Foto: SNN/Dok)
SELAMATKAN: Masayarakat bersama TNI berupaya menyelamatkan barang-barang dari rumah yang belum terbakar, Jumat (19/7/2024).
Samosir (harianSIB.com)
Dua unit rumah warga Lumban Suhi Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, terbakar, Jumat (19/7/2024). Rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Hotman Sinabutar (54) dan Marni Nainggolan (50).

Peristiwa kebakaran dua rumah tersebut disampaikan Sertu Titir Sihotang, personel Koramil 03 Pangururan kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), saat ditemui di lokasi kejadian, usai memadamkan api.

"Kebakaran itu pertama kali dilihat seorang warga, Richard Situmorang, lalu melaporkannya ke Kantor Desa untuk meminta bantuan," ujar Titir.

Baca Juga:

Setelah mendapat informasi kebakaran itu, lanjut Titir, satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Pemadaman dilakukan bersama personel TNI, Pemkab Samosir dan masyarakat setempat dan api berhasil dipadamkan.

"Satu unit rumah ludes terbakar dan satu lagi mengalami kebakaran 50 persen. Selain membantu memadamkan api, kami juga berupaya menyelamatkan barang-barang milik warga ke tempat yang lebih aman," katanya.

Baca Juga:

Titir menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil diperkirakan Rp180 juta.

"Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek," tutupnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru