Minggu, 08 September 2024

M Lutfi SH MH Dilantik Jadi Direktur PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu

Efran Simanjuntak - Jumat, 19 Juli 2024 18:58 WIB
482 view
M Lutfi SH MH Dilantik Jadi Direktur PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu
Foto: Dok/Diskominfo
BERSAMA DIREKTUR DAN PEGAWAI: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar foto bersama Direktur PUDAM Tirta Bina yang baru, M Lutfi (3 kanan duduk) dan lainnya , seusai pelantikan di kantor BUMD tersebut, Jumat (19/7/2024).
Labuhanbatu (harianSIB.com)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar melantik M Lutfi menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina untuk masa jabatan 2024-2029, di kantor badan usaha milik daerah tersebut, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Jumat (19/7/2024).

"Saya berharap saudara bisa membawa PUDAM Tirta Bina menjadi lebih baik lagi dalam semua hal, terutama dalam pelayanan," kata Hj Ellya.

Dia mengatakan, PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu telah lebih dari 30 tahun berdiri. Dalam perjalanannya telah banyak dinamika pasang surut yang dilalui sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khusus untuk urusan menyangkut hajat hidup masyarakat, yaitu penyediaan air bersih.

Baca Juga:

"Tentunya aspek yang paling penting diperhatikan adalah pelayanan. Kualitas pelayanan dan cakupan layanan harus ditingkatkan. Harapan saya, seluruh masyarakat Labuhanbatu khususnya yang ada di kota Rantauprapat bisa memperoleh layanan air bersih dari PUDAM Tirta Bina," sebutnya.

Ia berharap direktur yang baru dilantik bekerja sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan profesional dengan menerapkan prinsip good corporate governance, agar kinerja PUDAM Tirta Bina semakin baik dalam segala aspek pelayanan, operasional, keuangan dan sumber daya manusia.

Baca Juga:

Ia juga berharap direktur bisa memimpin seluruh SDM yang ada di PUDAM Tirta Bina dengan baik. Menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan kerja dalam perusahaan, sehingga kinerja dapat meningkat.

"Sumpah jabatan yang saudara ucapkan tadi bukan hanya saudara pertanggungjawabkan ke pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, tetapi juga kelak di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan dedikasi dan kinerja yang baik," ujarnya.

Pelantikan tersebut disaksikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Zaid Harahap dan Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Rizaldi Rambe.

Seusai pelantikan yang dihadiri Sekda Hasan Heri Rambe, Asisten Ekonomi Pembangunan Ikramsyah Putra Nasution, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kabag Hukum Setdakab Fahmi, para pejabat dan pegawai PUDAM Tirta Bina, dilakukan serah terima jabatan dari Plt Direktur Saifuddin Zuhri kepada direktur yang baru, M Lutfi.

Sementara itu, seusai dilantik, M Lutfi mengatakan akan memberikan kinerja dan pelayanan terbaik selama memegang amanah memimpin PUDAM Tirta Bina. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru