Sabtu, 21 September 2024

Anggota DPRD Sumut Dapil V Tinjau Realisasi Pembangunan DBH dan BKP di Batubara

Syahputra Nainggolan - Kamis, 18 Juli 2024 19:03 WIB
423 view
Anggota DPRD Sumut Dapil V Tinjau Realisasi Pembangunan DBH dan BKP di Batubara
(Foto:SNN/Putra Nainggolan)
DPRD Sumut meninjau proyek pembangunan jalan di Batubara yang menggunakan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP), Kamis (18/7/2024)
Batubara (harianSIB.com)
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut V melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau realisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Batubara yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut Tahun Anggaran 2023, Kamis (18/7/2024).

Anggota DPRD Sumut yang melakukan kunjungan, antara lain Darwin Marpaung, Yahdi Khoir Harahap, Syamsul Bahri dan dikoordinir oleh Ahmad Hadian.

Mereka meninjau beberapa titik pembangunan di Batubara yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) dan Dana Bagi Hasil (DBH), kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama Pj Bupati dan OPD di Aula Kantor Bupati Batubara.

Baca Juga:

Dalam kunjungan itu mereka menemukan proyek jalan multi years yang belum selesai dikerjakan, kemudian jembatan yang oprit dan lantainya belum selesai. Itu dikatakan Hadian akan diupayakan rampung pada tahun depan.

Hadian berpesan kepada Pemkab Batubara agar mengelola BKP dengan baik agar kedepan tidak berdampak kepada penghapusan mata anggaran tersebut, karena dana itu adalah kesepakatan antara Gubernur dan DPRD.

Baca Juga:

"BKP ini sudah pernah akan dihapuskan tapi kami DPRD Sumut berupaya agar itu tetap ada. Makanya kalau laporannya nanti tidak bagus, maka bisa-bisa BKP itu bisa saja ditiadakan," kata Hadian.

Pj Bupati Batubara Heri Wahyudi menyambut baik kedatangan anggota DPRD Sumut. Pada kesempatan itu Heri bermohon kepada Anggota DPRD Sumut untuk mendukung dan mengawal usulan perbaikan tanggul dan bendungan Sidalu-dalu yang rusak, yang berdampak pada terganggunya mata pencaharian ribuan petani.

Kunjungan itu juga dirangkai dengan paparan dan tanya jawab antara DPRD Sumut dengan para pimpinan OPD terkait dengan program dan anggaran yang berkaitan dengan APBD Provinsi Sumut.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru