Jumat, 18 Oktober 2024

Jamaluddin Pohan Dinilai Mampu Selesaikan Masalah Nelayan

Marlon Pasaribu - Kamis, 18 Juli 2024 11:47 WIB
967 view
Jamaluddin Pohan Dinilai Mampu Selesaikan Masalah Nelayan
Ist/SNN
Binner Siahaan SE
Sibolga (harianSIB.com)
Tokoh masyarakat nelayan di Sibolga Binner Siahaan SE sebagai Ketua Persatuan Pekerja Kapal Ikan (Perkalin) Sibolga-Tapteng dan Ketua Asosiasi Pengusaha Nelayan (Anesta) Sibolga-Tapteng kepada wartawan di Sibolga, Kamis (18/7/2024) mengatakan Jamaluddin Pohan selaku Wali Kota Sibolga saat ini layak disebut sebagai "pahlawan" bagi nelayan.

Pasalnya, Jamaluddin Pohan mampu merealisasikan program pembangunan di sektor perikanan bagi peningkatan ekonomi keluarga nelayan ditandai baru-baru ini meresmikan Pasar Ikan Modern di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga.

Menurut Binner, lahan pasar modern tersebut sebelumnya menjadi persoalan antara Pemko Sibolga dengan pihak swasta namun tidak kunjung selesai hingga tampil sosok Jamaluddin Pohan yang dengan piawai menyelesaikan persoalan lanjut ke pembangunan dan peresmian Pasar Ikan Modern.

Baca Juga:

"Pasar Ikan Modern diyakini mampu menampung para pedagang yang akan menjual ikan hasil nelayan yang selama ini berjualan di badan jalan di Jalan Balam Sibolga mengakibatkan kemacetan arus lintas," katanya.

Tidak hanya itu, Anggota DPRD Sibolga periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini juga membeberkan kepiawaian sosok Jamaluddin Pohan menyelesaikan berbagai persoalan nelayan seperti kapal tidak bisa melaut dan tidak bisa bekerja di laut karena masalah ijin, masalah harga ikan dan Jamaluddin Pohan tampil memperhatikan masyarakat nelayan termasuk dalam upaya mempersatukan para pengusaha nelayan. (**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru