Minggu, 08 September 2024

Dua Kapolsek dan 1 Kasat Diganti, Kapolres Labuhanbatu Pimpin Serah Terima Jabatan

Efran Simanjuntak - Kamis, 18 Juli 2024 08:03 WIB
262 view
Dua Kapolsek dan 1 Kasat Diganti, Kapolres Labuhanbatu Pimpin Serah Terima Jabatan
Foto: Dok/Humas
AMBIL SUMPAH: Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau mengambil sumpah/janji jabatan saat memimpin serah terima jabatan Kasat Polairud, Kapolsek Bilah Hilir dan Kapolsek Panai Hilir, di Gedung Serbaguna Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (17/7
Rantauprapat (harianSIB.com)
Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud), Kapolsek Bilah Hilir dan Kapolsek Panai Hilir yang baru diganti. Sertijab digelar di Gedung Serbaguna Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (17/7/2024).

Sesuai keputusan Kapolda Sumut, jabatan yang diserahterimakan yaitu, Kasat Polairud dari AKP Parluhutan Sitinjak kepada AKP Kasdi, Kapolsek Bilah Hilir dari Sihar Freddi Sibarani kepada AKP Andita Sitepu dan Kapolsek Panai Hilir dari AKP Hiras Sibarani kepada AKP Rustam Effendi Silaban.

Setelah pembacaan keputusan Kapolda, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dari para pejabat yang diangkat didampingi rohaniawan sesuai agama/kepercayaan masing-masing. Para pejabat baru itu kemudian menandatangani berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah serta pakta integritas.

Baca Juga:

Bernhard menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas dedikasi dan kontribusinya selama bertugas di wilayah Polres Labuhanbatu.

"Bawa hal-hal positif dari Labuhanbatu ke tempat tugas yang baru, dan tetap berupaya menghindari kesalahan," pesan Bernhard.

Baca Juga:

Kapolres mengharapkan para pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, tugas dan tanggungjawab yang baru. Ia juga menekankan pentingnya peran Bhayangkari dalam mendukung tugas kepolisian.

"Dengan selesainya upacara serah terima jabatan ini, para pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru dan inovasi yang baru dalam menjalankan tugas. Polres Labuhanbatu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Bernhard.

Peserta upacara terdiri dari 1 peleton Pama, staf, Sat Binmas, Satreskrim, Satintelkam, Satresnarkoba, Satlantas, Satshabara, Polsek se jajaran dan Bhayangkari. Upacara itu dihadiri Wakapolres Kompol Hendri Matondang, Kabag Operasional Kompol Ferimon, Kabag Perencanaan Kompol Wahyu Danil Noor SSi, para Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi dan Kanit. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru