Sabtu, 21 September 2024

IPDA M Ruslan Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan Dan Perudungan di SMKN 4 Tanjungbalai

Hendri Damanik - Rabu, 17 Juli 2024 20:48 WIB
883 view
IPDA M Ruslan Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan Dan Perudungan di SMKN 4 Tanjungbalai
Foto: Dok/Humas Polres Tanjungbalai
TANDA TANGANI DEKLARASI : Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai IPDA M Ruslan SIP menandatangani Anti kekerasan dan Perudungan di SMKN 4 Jalan MT Hariono, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rab
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Kepala Polisi Sub (Kapolsub) Sektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai IPDA M Ruslan SIP memimpin deklarasi dan penandatanganan anti kekerasan dan perudungan di SMKN 4 Jalan MT Hariono, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (17/7/2024).

Deklarasi itu dilakukan usai memimpin apel Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan sosialisasi Ops Patuh Toba 2024 di sekolah itu, yang diikuti Kasek SMKN 4, Deni Cecelia SSKom MM, PKS Kesiswaan Dra Ratna Juita, Guru BP A l Hujrat Rambe SPd, para guru dan siswa Kelas X SMKN 4.

IPDA M Ruslan mengajak para siswa selaku generasi muda untuk serius belajar demi menggapai masa depan yang cerah.

Baca Juga:
TANDA TANGANI DEKLARASI : Para siswa SMKN 4 menandatangani deklarasi Anti kekerasan dan Perudungan di SMKN 4 Jalan MT Hariono, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (17/7/2024).(Foto: Dok/Humas Polres Tanjungbalai).

Selain itu, menghindari kekerasan dan perudungan maka sangat diperlukan kegiatan sosial yang positif, secara khusus peningkatan beribadah sesuai agamanya masing-masing. " Kenakalan remaja bisa kita hempang dengan melakukan kegiatan positif sehari-hari. Adik-adik bisa mengikuti kegiatan keagamaan dan olah raga dalam menjaga kesehatan," ujar pria yang baru menjabat Kasubpol 2 bulan itu.

Baca Juga:

Begitu juga, peran orang itu sangat penting dalam proses masa depan anaknya, serta meminta agar seluruh anak didik untuk patuh, sayang dan hormat kepada orang itu.

Kepada Kasek SMKN 4, IPDA M Ruslan menyampaikan terima kasih karena memberi kesempatan menjadi nara sumber dalam MPLS dan penandatangan anti kekerasan dan perudungan.

Kesempatan itu juga, disampaikan sosialisasi Ops Patuh Toba 2024 dan pesan Kamtibmas agar para kasek, guru dan para siswa mendukung.

Kasek SMKN 4 Tanjungbalai Deni Cecelia mengakui sangat senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kepolisian dalam membantu membina anak didik di sekolah itu.

FOTO BERSAMA : Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai IPDA M Ruslan SIP foto bersama usai Kasek, guru dan para siswa usai menandatangani deklarasi anti kekerasan dan perudungan di SMKN 4 Jalan MT Hariono, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (17/7/2024).(Foto: Dok/Humas Polres Tanjungbalai).

Dia berharap, pihak kepolisian turut memantau anak didik perihal pergaulan dan ketertiban di lingkungan sekolah maupun sepulang sekolah.

Menyangkut deklarasi Anti Kekerasan dan Perundungan adalah program Dinas Pendidikan Provsu guna melibatkan anak didik secara langsung untuk tidak sebagai pelaku kekerasan atau perundungan, jangan sampai menjadi korban.

" Dengan dibantu pihak kepolisian dalam memberikan wejangan hukum semoga anak didik memahami bahwa perundangan adalah pelanggaran hukum," ujar Deni Cecelia. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru