Minggu, 08 September 2024

Wabup Sergai : Program Bedah Rumah Wujud Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Masyarakat

Rimpun H Sihombing - Rabu, 17 Juli 2024 19:50 WIB
228 view
Wabup Sergai : Program Bedah Rumah Wujud Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Masyarakat
Foto Dok/Diskominfo
TINJAU : Wabup Sergai, H Adlin Tambunan meninjau pelaksanaan progtam bedah RTLH, Rabu (17/7/2024).
Sergai (harianSIB.com)
Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai), H Adlin Tambunan meninjau pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Kecamatan Telukmengkudu dan Seirampah, Rabu, (17/7/2024).

Sebanyak 40 unit RLTH program bedah rumah dengan rincian, 27 unit di Kecamatan Telukmengkudu dan 13 unit di Kecamatan Seirampah. Proses pelaksanaan program ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Forkopimcam, hingga masyarakat penerima manfaat.

"Program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Semoga rumah-rumah baru ini dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuninya," ujar Wabup Adlin Tambunan.

Baca Juga:

Pemkab Sergai, lanjutnya, berkomitmen untuk melanjutkan program bedah rumah ini secara berkelanjutan. "Program ini akan terus dilaksanakan hingga seluruh rumah tidak layak huni di Kabupaten Sergai dapat diperbaiki. Harapan kita ke depan program ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain," sebutnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sergai, Sofyan Suri menjelaskan bahwa proses seleksi penerima manfaat dilakukan secara transparan dan melibatkan masyarakat. Prioritas diberikan kepada keluarga yang memiliki kondisi ekonomi lemah dan rumah yang benar-benar tidak layak huni.

Baca Juga:
TINJAU : Wabup Sergai, H Adlin Tambunan meninjau pelaksanaan progtam bedah RTLH, Rabu (17/7/2024). (Foto Dok/Diskominfo)

Selain memberikan tempat tinggal yang layak, katanya, program bedah RTLH juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat.

"Rumah yang sehat dan nyaman akan meningkatkan kualitas hidup penghuni, serta berdampak pada peningkatan produktivitas masyarakat," ujarnya.

Juriah, warga Dusun II Desa Seirampah, salah seorang penerima bantuan bedah RLTH mengatakan program ini sangat membantu dia dan keluarganya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

"Dulu, rumah saya bocor saat hujan dan panas sekali saat siang. Alhamdulillah, sekarang saya bisa tidur nyenyak tanpa takut kehujanan. Terima kasih Pemkab Sergai atas bantuan bedah rumahnya," ujarnya bahagia. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru