Minggu, 08 September 2024

Satu Rumah Terbakar di Desa Parbuluan 3 Dairi

Tulus P Tarihoran - Rabu, 17 Juli 2024 19:00 WIB
593 view
Satu Rumah Terbakar di Desa Parbuluan 3 Dairi
Foto: Dok/UPT Damkar Dairi
PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran terus melakukan penyiraman memadamkan api yang membakar rumah berkonstruksi papan, di Desa Parbuluan 3 Dairi, Rabu (17/7/2024).
Sidikalang (harianSIB.com)
Satu unit rumah berkonstruksi papan hangus terbakar di Barisan Nainggolan Desa Parbuluan 3, Kecamatan Parbuluan, Rabu (17/7/2024). Tidak ada korban jiwa, tetapi harta benda pemilik rumah tidak banyak yang bisa diselamatkan.

Kepala Desa Parbuluan 3, Jones Pandiangan lewat telepon membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Rumah terbakar ditempati keluarga Rusmala Nainggolan dan Edison Saing. Rumah yang ditempati keluarga Rusmala Nainggolan berkonstruksi papan ludes dilalap api, sementara rumah keluarga Edison Saing sebagian terkena kebakaran.

Katanya, saat kejadian, Rusmala sedang di luar kota, sementara yang tinggal di rumah dua anaknya. Memang pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Tetapi harta benda keluarga itu tidak ada yang bisa diselamatkan.

Baca Juga:

"Masyarakat berupaya melakukan penyiraman agar api tidak merembes ke rumah yang lain. Karena posisi rumah penduduk di lokasi itu agak ramai," katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Dairi, Amudi Situmeang mengatakan, rumah berkonstruksi papan hangus total. Pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadan kebakaran untuk melakukan pemadaman api. Sumber api masih dalam penyelidikan.(**)

Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru