Minggu, 08 September 2024

3 Anak Diseret Arus Sungai Barumun, 1 Tewas, 2 Masih Dicari

Robert Nainggolan - Senin, 15 Juli 2024 14:36 WIB
895 view
3 Anak Diseret Arus Sungai Barumun, 1 Tewas, 2 Masih Dicari
(Foto dok/Kepala BPBD)
Proses pencarian dua korban yang belum ditemukan di Sungai Barumun Kecamatan Huristak, Senin (15/7/2024).
Palas (harianSIB.com)
Sungai Barumun di Desa Huristak, Kecamatan Huristak menelan korban jiwa. Seorang anak perempuan bernama Putri Jelita Hasibuan (18) meninggal dunia, sedangkan Fitri Anjani Hasibuan (17), dan Desvita Hasiyuna Hasibuan (9) masih dalam pencarian setelah terseret arus saat hendak menyeberang.

Kapolsek Barumun Tengah Iptu Alimawan Sitorus SH membenarkan adanya peristiwa tersebut, yang terjadi Minggu (14/7/2024) sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu ada tujuh anak perempuan sedang mandi sembari bermain di daratan pasir di tengah Sungai Barumun.

Usai bermain, ketujuh anak tersebut secara bersama-sama menyeberang ke daratan, namun saat di tengah, arus sungai tiba-tiba bertambah deras, formasi mereka goyah dan 6 hanyut sedangkan seorang lagi masih berada di tepi sungai.

Baca Juga:

"Dari enam yang hanyut satu ditemukan sudah tidak bernyawa dan 2 masih proses pencarian, sedangkan empat lagi selamat," kata Iptu Alimawan, Senin (15/7/2024).

Di tempat lain, Kepala BPBD Palas Amit Hadi mengatakan, saat ini Tim Satgas BPBD, Basarnas, TNI-Polri dan masyarakat dengan berkoordinasi ke Basarnas Madina melakukan pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan itu.

Baca Juga:

"Benar, saat ini kita dan tim masih proses pencarian terhadap anak perempuan atas nama Fitri Anjani Hasibuan dan Desvita Hasiyuna Hasibuan," kata Amit.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru