Minggu, 08 September 2024

Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Gereja, Cegah Gangguan Kamtibmas

Caong Tobing - Senin, 15 Juli 2024 08:01 WIB
172 view
Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Gereja, Cegah Gangguan Kamtibmas
Foto: Humas Polres Tapteng
Polisi melakukan pengamanan ibadah di gereja Katolik Sarudik Tapteng
Tapteng (harianSIB.com)
Guna memberi rasa aman pada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pengamanan di gereja. Minggu (14/07/2024) pagi.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK MH melalui PS Kasubsi Penmas Humas Aiptu Dariaman Saragih menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan.

"Pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah gangguan keamanan di tempat ibadah, yang sedang melakukan ibadah kebaktian di gereja," jelas Aiptu Dariaman.

Baca Juga:

Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas dilakukan pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Tapteng antara lain di Pandan Gereja Katolik, Gereja HKBP, kemudian Gereja Katolik, HKBP di Sarudik.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standard Operasional Procedure (SOP) pengamanan. Harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran di tempat-tempat tertentu di seputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

"Tetap waspada dan segera laporkan apabila melihat sesuatu yang dianggap mencurigakan yang bisa mengganggu kamtibmas," kata Aiptu Dariaman Saragih yang juga menyampaikan pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari minggu.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru