Minggu, 08 September 2024

Antisipasi Guantibmas, Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi

Rimpun H Sihombing - Minggu, 14 Juli 2024 14:44 WIB
449 view
Antisipasi Guantibmas, Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi
Foto Dok/Humas Polres
PERIKSA : Personel gabungan memeriksa surat-surat dan barang bawaan pengendara sepeda motor saat menggelar razia KRYD, Sabtu (13/7/2024) malam.
Sergai (harianSIB.com)
Mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Guantibmas), Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) cipta kondisi, Sabtu (13/7/2024) malam.

Patroli KRYD diawali sekira pukul 22.00 WIB dengan melaksanakan apel kesiapan dipimpin Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral bersama Kasat Reskrim Polres Sergai AKP JH Panjaitan, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, dan diikuti Kaurbinops (Kbo) Satreskrim Iptu Edward Sidauruk bersama Kanit I Satreskrim Ipda Hendri Ika Panduwinata, Kanit Turjawali Sat Sabhara Ipda Marsidi Marsidi Ginting, Kanit Gakkum Satlantas Ipda Muhammad Solehan, serta personel gabungan Polres Sergai dan Polsek Firdaus.

Usai apel, personel gabungan bergerak ke lapangan untuk melaksanakan razia di simpang Tol Seirampah Desa Seirampah, dan melakukan patroli ke lokasi-lokasi rawan Guantibmas.

Baca Juga:

Kapolres Sergai, AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu melalui Ps Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk, Minggu (14/7/2024) mengatakan, KRYD merupakan cipta kondisi operasi rutin dalam rangka memelihara Kamtibmas.



Baca Juga:
TILANG : Personel Satlantas Polres Sergai menindak pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong saat melaksanakan razia KRYD, Sabtu (13/7/2024) malam. (Foto Dok/Humas Polres)

Dalam pelaksanaan razia, pihaknya memberikan tindakan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi surat kendaraan dan tidak menggunakan helm, serta melakukan tilang dan mengamankan kendaraan sepeda motor yang menggunakan kenalpot brong.

Sedangkan dalam patroli KRYD, lanjutnya, sasarannya adalah tempat-tempat hiburan malam, penginapan, kafe, pelaku narkoba, dan geng motor, serta tempat yang dianggap rawan Guantibmas.

"Kegiatan KRYD ini sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan di wilayah Kabupaten Sergai," terangnya.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru