Minggu, 08 September 2024
72 Siswa Angkatan XIII SMAN 2 Lintongnihuta Dikukuhkan

Wabup Humbahas : Pendidikan Merupakan Bagian Terpenting dari Sebuah Kemajuan Bangsa

Frans Koberty Simanjuntak - Minggu, 14 Juli 2024 07:56 WIB
1.034 view
Wabup Humbahas : Pendidikan Merupakan Bagian Terpenting dari Sebuah Kemajuan Bangsa
Foto Dok/Marton Debataraja
KUKUHKAN : Kacabdis Wilayah IX Humbahas Drs Alfred Silalahi didampingi Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan, anggota DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, Ketua Yayasan Turiang Gabe Boni (TGB) SMA Negeri 2 Lintongnihuta, Pantun Panggabean mengukuhkan
Humbahas (harianSIB.com)
Kacabdis Wilayah IX Humbang Hasundutan (Humbahas) Drs Alfred Silalahi mengukuhkan 72 siswa angkatan XIII SMA Negeri 2 Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Sabtu (13/7/2024).

Pengukuhan itu dihadiri Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH, anggota DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, Kepala Bappedalitbangda Pahala Lumbangaol, Camat Lintongnihuta, Sabam Sihombing , Ketua Yayasan Turiang Gabe Boni (TGB) SMA Negeri 2 Lintongnihuta, Pantun Panggabean dan lainnya.

Pada tahun ajaran 2024 ini, SMAN 2 Lintongnihuta juga menerima siswa non asrama sebanyak 72 orang sesuai permintaan dan kerinduan masyarakat setempat.

Baca Juga:

Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya, pertama sekali mengucapkan selamat kepada para siswa angkatan XIII yang telah resmi menjadi siswa SMA Negeri 2 Lintongnihuta. Dia mengatakan, SMAN 2 Lintongnihuta merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Humbahas.

"Harapan kita bersama, tunjukkan prestasi yang optimal selama menjadi siswa di SMAN 2 Lintongnihuta ini untuk meraih cita-cita dan masa depan yang cerah. Kita cerdas karena kita belajar dan berpikir," kata Wakil Bupati Humbahas.

Baca Juga:

Dijelaskan lagi, sistem pendidikan di SMAN 2 Lintongnihuta itu mengedepankan aspek sikap dan kepribadian, kemudian aspek logika, rasio dan analisa serta aspek keterampilan dan kedisiplinan menjadi nilai tambahan bagi para siswa baru dibanding dengan sekolah-sekolah SMA pada umumnya.

Sehingga kedepan, lanjut dia menjelaskan, SMAN 2 Lintongnihuta itu dapat melahirkan generasi-generasi yang tidak saja pintar secara akademik, akan tetapi juga mempunyai sikap dan karakter yang baik, kesehatan yang prima dan jasmani yang samapta serta mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Selain itu, kata dia, dalam menghadapi era globalisasi yang penuh dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks, maka saat ini negara dan bangsa Indonesia sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter, dengan visi yang jauh ke depan.

"Pendidikan merupakan bagian terpenting dari sebuah kemajuan bangsa. Dan harapan kita ke depan, ini menjadi prioritas utama bagi program kerja pemerintah daerah. Karena itu dalam menyelesaikan studi doktoral saya di Universitas Borobudur, saya mengangkat disertasi dengan judul Kewenangan Diskresi Kepala Daerah Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Kajian Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan," ungkap Oloan Nababan.

Pada kesempatan itu, Oloan juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa, warga setempat serta para guru dan tenaga pendidik atas dukungan terhadap keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah itu hingga saat ini.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru