Minggu, 08 September 2024

Suplai Air ke Masyarakat Berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta PDAM Segera Perbaiki

JA Bangun - Sabtu, 13 Juli 2024 17:13 WIB
405 view
Suplai Air ke Masyarakat Berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta PDAM Segera Perbaiki
(Foto: Dok/Dinas Kominfo)
TINJAU: Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi meninjau instalasi air PDAM Tirta Bulian di Jalan Kutilang, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Jumat sore (22/7/2024).
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Suplai air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bulian ke masyarakat berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi meminta untuk segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan instalasi air sehingga pelayanan dapat maksimal.

"Keluhan masyarakat (pelanggan) harus dijawab sesegera mungkin. Apa yang menjadi penyebab kurangnya suplai harus diperbaiki," kata Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, saat meninjau instalasi air PDAM Tirta Bulian, di Jalan Kutilang, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Jumat sore (22/7/2024).

Jika masalahnya pada penahan kekuatan pompa intake, lanjutnya, maka agar dicek bersama petugas dari Dinas PUPR.

Baca Juga:

"Dengan diperbaikinya intake pintu air itu, debit air akan bertambah dan pelayanan masyarakat akan kembali normal," katanya.

Moettaqien juga meminta jajaran PDAM Tirta Bulian agar tetap mengedepankan humanis dan kebersamaan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Baca Juga:

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bulian Khoiruddin mengungkapkan, kurangnya suplai air ke masyarakat disebabkan permasalahan pada pintu air sehingga pompa hanya bisa digunakan separuh.

"Hal ini berpengaruh kepada kurangnya pelayanan ke masyarakat. Untuk itu diperlukan pembenahan terhadap penguatan pintu air masuk, nanti akan diperbaiki dengan dana Pemko," tutupnya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru