Minggu, 08 September 2024

Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas

Arthur Simanjuntak - Jumat, 12 Juli 2024 15:52 WIB
314 view
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
(Foto: Dok/ Humas Polres Langkat)
BERI PENJELASAN: Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua Simanjorang memberi penjelasan di hadapan Ketua Tim Kawasan Tertib Lalu Lintas Korlantas Polri Kombes Pol Vendra Riviyanto, di Stabat, Jumat (12/7/2024).
Langkat (harianSIB.com)
Polres Langkat mengikuti penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dengan harapan berhasil mencapai yang terbaik.

"Diharapkan nantinya seluruh kecamatan di daerah ini bisa tertib berlalulintas," kata Kapolres Langkat AKBP David Triyo, di Stabat, Jumat (12/7/2024), di hadapan Ketua Tim Kawasan Tertib Lalu Lintas Korlantas Polri Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua Simanjorang, dalam paparannya mengatakan, keikutsertaan Polres Langkat ini suatu proses menghidupkan kembali yang pernah diraih sebelumnya, di mana Lantas Polres Langkat pernah meraih yang terbaik.

Baca Juga:

Dikatakannya, Kawasan Tertib Lalulintas ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban berlalulintas agar nyaman.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Revitalisasi Tertib Lalulintas Korlantas Polri Kombes Pol Vendra menyampaikan, mereka memiliki peran agar lalu lintas semakin baik, terutama para pengguna jalan.

Baca Juga:

"KTL ini warisan yang sangat baik dan pernah melewati masa-masa itu, saat inilah kita revitalisasi kembali," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang pernah diraih Lantas Polres Langkat.

"Teruslah bersinergi dan berkolaborasi dengan lima pilar yang ada selama ini," katanya.

Lima pilar untuk menekan jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas yakni, manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca kecelakaan. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru