Sabtu, 21 September 2024

Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Nara Sumber PBB MPLS SMPN 13 Tanjungbalai

Hendri Damanik - Selasa, 09 Juli 2024 16:01 WIB
997 view
Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Nara Sumber PBB MPLS SMPN 13 Tanjungbalai
Foto: Dok/Polsub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai
ARAHAN DAN BIMBINGAN: Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai Ipda M Ruslan memberikan arahan dan bimbingan terkait PBB dalam MPLS, di SMPN 13 Tanjungbalai, Selasa (9/7/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai Ipda M Ruslan menjadi nara sumber Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 13 Tanjungbalai, Selasa (9/7/2024).

Ipda M Ruslan, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Selat Lancang Aipda S Situmorang, memberikan arahan dan bimbingan dalam melaksanakan PBB kepada 70 orang siswa kelas 7, 8 dan 9.

Usai penyampaian arahan dan bimbingan, dilakukan praktek baris berbaris di halaman sekolah itu dengan suasana kompak dan kekeluargaan.

Baca Juga:

"Kita ingin seluruh siswa memahami pengertian, maksud dan tujuan serta gerakan PBB yang biasa dilaksanakan saat pelaksanaan upacara bendera agar terlihat baik dan indah," ujar Ruslan kepada SIB News Network (SNN).

FOTO BERSAMA : Kapolsub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai Ipda M Ruslan foto bersama guru dan siswa SMPN 13 Tanjungbalai, Selasa (9/7/2024).(Foto: Dok/Polsub Sektor Datuk Bandar Timur Tanjungbalai)

Selain itu, kepada para siswa diberikan juga pembentukan karakter selaku generasi muda bangsa.

Baca Juga:

"Kita sampaikan juga motivasi dalam pembentukan karakter menuju masa depan yang baik selalu generasi bangsa," sebut Ruslan.

Di akhir kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda S Situmorang, di hadapan kepala sekolah, guru dan para siswa menyampaikan pesan kamtibmas, untuk menjauhi aksi kejahatan, seperti memakai dan mengedarkan narkoba, curas, curat dan curanmor, balap liar, geng motor, tawuran dan berita hoax. Para siswa juga diminta bijak menggunakan media sosial dan tetap menjalin hubungan yang baik sesama siswa dan guru. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru