Minggu, 08 September 2024

Plt Bupati dan Ketua DPRD Labuhanbatu Hadiri Penyampaian LHP BPK di Jakarta

Efran Simanjuntak - Senin, 08 Juli 2024 22:06 WIB
341 view
Plt Bupati dan Ketua DPRD Labuhanbatu Hadiri Penyampaian LHP BPK di Jakarta
(Foto: Dok/Diskominfo)
PENYAMPAIAN LHP BPK: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar bersama Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar menghadiri acara penyampaian LHP BPK atas Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara yang diadakan BPK di Jakarta Convention Center Senayan, J
Rantauprapat (harianSIB.com)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar bersama Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar menghadiri acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara yang diadakan BPK di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin juga hadir bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menkop UKM Teten Masduki.

Presiden Joko Widodo dalam penyerahan LHP BPK dengan tema "Menguatkan Pondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045", menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat sampai pemerintah daerah atas predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

Baca Juga:

"WTP bukan prestasi, tetapi WTP adalah kewajiban kita semua dalam menggunakan APBN atau APBD secara baik," kata Presiden Jokowi.

Jadi sekali lagi, kata Jokowi, kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan berkewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, presiden juga meminta BPK untuk mendukung masa pelestarian pemerintahannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Jokowi meminta BPK dan seluruh lembaga mendukung masa transisi agar berjalan dengan baik.

"Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung pelestarian pemerintahan ini agar berjalan dengan baik. Menjaga keinginan untuk membawa kemajuan negara kita, Indonesia," lanjut Jokowi.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa, seusai acara, mengatakan, inti dari kegiatan tersebut untuk mengetahui lebih jelas dan langsung dari provinsi, kabupaten/kota terkait pengelolaan keuangan yang ada di daerah masing-masing.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan BPK ini menjadi acuan kita untuk memperbaiki setiap LHP atas pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara," harap Ellya Rosa. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru