Minggu, 08 September 2024

Pj Wali Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Bantuan Pemprov Sumut di Tebingtinggi

Humala Siagian - Jumat, 05 Juli 2024 17:20 WIB
450 view
Pj Wali Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Bantuan Pemprov Sumut di Tebingtinggi
(Foto: Dok/Kominfo)
LETAKKAN BATU PERTAMA: Pj Wali Kota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi meletakan batu pertama dimulainya pembangunan RTLH, di Jalan Gunung Martimbang, Gang Sosial, Lingkungan IV, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (5/7/2024).
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtingg Moettaqien Hasrimi, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tebingtinggi, di Jalan Gunung Martimbang, Gang Sosial Lingkungan IV, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (5/7/2024).

Rehabilitasi RTLH ini dilakukan serentak di seluruh Provinsi Sumatera Utara melalui kegiatan "Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumatera Utara", secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan Penjabat Gubernur Sumut Agus Fatoni dan para kepala daerah se-Sumut.

Moettaqien mengatakan, rehabilitasi rumah tidak layak huni ini didanai APBD Sumut.

Baca Juga:

"Sebelumnya, kita telah disapa Penjabat Gubernur Sumatera Utara melalui aplikasi Zoom. Ini merupakan kegiatan yang sangat menyentuh masyarakat, dengan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan Pemko Tebingtinggi memiliki program bedah rumah untuk 40 unit yang didanai APBD Kota Tebingtinggi. Diharapkannya program tersebut dapat segera direalisasikan pada bulan ini.

Baca Juga:

"Saya instruksikan kepada jajaran dinas terkait untuk segera dilaksanakan dan direalisasikan di bulan ini juga," tegas Moettaqien.

Acara peletakan batu pertama RTLH ini juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi dr. Dara Caprina, Kadis Perkimtah, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kabag Pemerintah Ramadhan Barqah, serta camat, lurah, dan kepling se-Kecamatan Rambutan. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru