Minggu, 08 September 2024

Bawaslu Labuhanbatu Launching Posko Kawal Hak Pilih Pilkada Serentak 2024

Efran Simanjuntak - Rabu, 26 Juni 2024 22:04 WIB
416 view
Bawaslu Labuhanbatu Launching Posko Kawal Hak Pilih Pilkada Serentak 2024
(Foto: Dok/Bawaslu LB)
SAMPAIKAN ARAHAN: Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi, didampingi komisioner lainnya menyampaikan arahan saat launching Posko Kawal Hak Pilih, di Kantor Bawaslu tersebut, Rabu (26/6/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu meluncurkan Posko Kawal Hak Pilih untuk Pilkada Serentak 2024. Posko Kawal Hak Pilih tersebut dilaunching Ketua Bawaslu secara virtual diikuti seluruh ketua dan anggota Panwaslu serta Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Labuhanbatu, di Kantor Bawaslu, Jalan Patuan Nalobi, Aektapa, Rantauprapat, Rabu (26/6/2024).

"Dengan launching Posko Kawal Hak Pilih, seluruh jajaran dan masyarakat dapat mengawal hak pilihnya," kata Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi, didampingi komisioner Makmur Munthe selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Khairul Nai Hasibuan (Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat), Bernat Panjaitan (Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin) dan Arman Harahap (Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa) dalam siaran pers yang diterima jurnalis SIB News Network (SNN), Rabu (26/6/2024) malam.

Wahyudi menambahkan, posko tersebut bertujuan agar setiap warga pemilih terjaga hak pilihnya pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, November 2024.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan seluruh jajaran, Panwaslu kecamatan sampai Pengawas Kelurahan/Desa agar dalam pelaksanan pengawasan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih secara melekat dan hasil pengawasan dituangkan dalam laporan hasil pengawasan atau Formulir A yang diatur Peraturan Bawaslu RI.

"Setelah launching ini, maka jajaran pengawas sampai ke tingkat kelurahan dan desa diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan baik, agar tidak ada hak pilih warga yang tidak tercatatkan," harapnya. (**)

Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru