Sabtu, 21 September 2024

Idul Adha, Pemkab Asahan Sembelih 90 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing

Januar Fradon Simanjuntak - Senin, 17 Juni 2024 20:03 WIB
387 view
Idul Adha, Pemkab Asahan Sembelih 90 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing
Foto Dok/Kominfo
Saksikan: Bupati Asahan H Surya BSc (Baju Putih) beserta isteri saat menyaksikan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024), di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.
Kisaran (harianSIB.com)
Memperingati Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih sebanyak 90 ekor sapi dan 23 ekor kambing untuk dijadikan kurban, Senin (17/6/2024), di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan menyembelih sapi dan kambing yang berasal dari Bupati Asahan beserta keluarga, Wakil Bupati Asahan beserta keluarga, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, staf ahli, OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Puluhan hewan kurban sapi dan kambing tersebut akan dipotong sekira lebih kurang 7 ribu bungkus yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur. Selain itu juga, BKM Agung H Achmad Bakrie Kisaran juga menyembeli 3 ekor sapi yang dagingnya juga akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kisaran.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc saat penyembelihan hewan kurban didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta keluarga.

Surya juga mengatakan, hewan kurban yang disembelih telah melalui pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan. Hewan kurban tersebut dinyatakan sehat oleh dinas terkait. Jika ada hewan kurban yang tidak sehat, maka hewan kurban itu tidak diizinkan untuk disembelih.

Baca Juga:

Ia juga berharap, semoga tahun yang akan datang jumlah hewan kurban yang disembelih dapat meningkat. Sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang bisa menikmati daging kurban. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita dapat meningkat amal ibadah kepada Allah SWT," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Asahan beserta Keluarga, Wakil Bupati Asahan beserta keluarga, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan dan mewakili Danlanal TBA melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Imam H Edy Mulyadi SHi MA, Khatib Ahmad Qasim Marpaung, SAg, MSi. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru