Jumat, 20 September 2024

Pemkab Labuhanbatu Evakuasi Bocah Penderita Tumor Thorax ke RSUD Rantauprapat

Efran Simanjuntak - Sabtu, 15 Juni 2024 17:10 WIB
487 view
Pemkab Labuhanbatu Evakuasi Bocah Penderita Tumor Thorax ke RSUD Rantauprapat
Foto: Dok/Diskominfo
BAWA KE RS: Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu, Friska E Simanjuntak membawa Nazril Hakiki, bocah penderita tumor thorax, ke RSUD Rantauprapat untuk mendapat pengobatan yang layak, Jumat (14/6/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Pemkab Labuhanbatu mengevakuasi bocah penderita tumor thorax yang membutuhkan pengobatan dan perawatan intensif ke RSUD Rantauprapat.

Nazril Hakiki (13), yang dirawat seadanya di rumah, dijemput Tim Dinas Kesehatan dari rumah orang tuanya, kawasan Simpang Mangga Bawah, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan.

"Atas petunjuk ibu Plt Bupati, ananda Nazril kita bawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis dan pengobatan yang layak," kata Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu, Friska E Simanjuntak, saat dikonfirmasi SIB News Network (SNN), Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga:

Nazril Hakiki (13), dijemput Tim Dinas Kesehatan menggunakan ambulans dari rumah orang tua bocah itu dan membawanya berobat ke rumah sakit, Jumat (14/6).

Sebelumnya, Plt Kadis Kesehatan bersama Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Rahmat Hasibuan, dr Ibnu Hasyim, Kepala Puskesmas (Kapus) Sigambal Hanissa Rambe dan Kapus Kota Rantauprapat Raja Khairul Bahri Ritonga, mengunjungi Nazril Hakiki di kediamannya.

Baca Juga:

Kunjungan tersebut menyusul informasi atas kondisi kesehatan Nazril dan kondisi orang tua dan keluarga yang tidak mampu membawa putranya tersebut berobat ke rumah sakit. Dinkes kemudian mengambil tindakan cepat.

"Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi keluarga dan ananda Nazril dapat cepat sembuh dari penyakitnya dan segera pulih, agar dapat kembali sekolah dan bermain dengan teman-teman sebayanya," harap Friska.

Ia menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang mendukung dan memberi informasi kondisi warga tersebut, sehingga Dinkes mengetahui dan mengambil tindakan serta solusi.

Ayah Nazril, Arif, diwakili keluarga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkab Labuhanbatu terhadap warga yang lemah, dengan tanggap cepat mengambil tindakan membawa Nazril ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan yang layak.

"Semoga kepedulian dan tindakan cepat ini menjadi amal ibadah bagi Pemkab Labuhanbatu dan kita semua," ujarnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru