Sabtu, 21 September 2024

Lapas Barus Kembangkan Perpustakaan Bagi WBP

Marlon Pasaribu - Jumat, 07 Juni 2024 12:56 WIB
435 view
Lapas Barus Kembangkan Perpustakaan Bagi WBP
(Foto: Dok/Humas Lapas Kelas III Barus)
BERKAS KERJA SAMA: Kepala Lapas Kelas III Barus Binur Sitanggang dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tapteng Asdani Padang memperlihatkan berkas perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani bersama, Kamis (6/6/2024).
Pandan (harianSIB.com)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) guna penandatangananan perjanjian kerja sama dalam rangka pengembangan perpustakaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (6/6/2024).

Kepala Lapas Kelas III Barus Binur Sitanggang dalam pres rilis mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dalam hal mencapai nawacita untuk mencerdaskan bangsa melalui membaca.

"Lapas Barus sangat terbantu dan melalui kerja sama ini diharapkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tapteng akan terus memperbaharui dan menambah kuantitas jumlah buku bacaan," katanya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tapteng Asdani Padang mengatakan, pihaknya akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan untuk WBP.

Diharapkan, ketika WBP bebas dan kembali ke tengah-tengah masyarakat sudah mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang berasal dari buku-buku yang dipinjamkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tapteng.

Baca Juga:

"Kerja sama ini sesuai dengan program Perpustakaan berbasis inklusi sosial dan diharapkan dapat terus berlanjut ke depan," katanya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru