Minggu, 08 September 2024

Satlantas dan Dispenda Tanjungbalai Operasi Kepatuhan PKB-BBNKB

Hendri Damanik - Kamis, 06 Juni 2024 12:50 WIB
336 view
Satlantas dan Dispenda Tanjungbalai Operasi Kepatuhan PKB-BBNKB
Foto SIB/Hendri Damanik
KBO Satlantas Tanjungbalai Iptu Hotben Pasaribu didampingi pegawai Dispenda melakukan pemeriksaan terhadap pikap dalam operasi kepatuhan PKB-BBNKB di Jalan Sudirman Tanjungbalai, Kamis (6/6/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Satlantas dan Dispenda Tanjungbalai melakukan operasi kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)-Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai, Kamis (6/6/2024) pagi.

Pantauan Jurnalis SIB News Network (SNN), personel Satlantas didampingi pegawai Dispenda melakukan penyetopan setiap kendaraan, seperti sepeda motor, becak bermotor, mobil pribadi, pikap dan truk yang melintas di kawasan tersebut.

Pengendara dan pengemudi kendaraan wajib menunjukkan dokumen kenderaannya berupa STNK (Surat Tanda Nomor Kenderaan) yang terdapat di dalamnya surat tanda pembayaran pajak kenderaan bermotor.

Baca Juga:

Bagi pengendara atau pemilik kenderaan yang belum membayar pajak kenderaan langsung diarahkan ke meja Dispenda yang berada dilokasi itu untuk diproses.

KBO Polres Tanjungbalai Iptu Hotben Pasaribu didampingi Iptu Awal mengatakan bahwa pihaknya mendampingi Dispenda kota itu agar operasi Kepatuhan PKB-BBNKB berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga:

Dikatakan, operasi kepatuhan PKB-BBNKB dilakukan untuk mengimbau kesadaran pemilik kenderaan untuk aktif dan patuh dalam membayar pajak kenderaan serta mendongkrak pendapatan negara dari pajak kenderaan bermotor.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru