Sabtu, 21 September 2024

UPT Samsat Sibuhuan Gandeng Satlantas Gelar Operasi Gabungan PKB ke 2

Robert Nainggolan - Kamis, 06 Juni 2024 12:30 WIB
334 view
UPT Samsat Sibuhuan Gandeng Satlantas Gelar Operasi Gabungan PKB ke 2
Foto: SIB/Robert Nainggolan
UPT Samsat Sibuhuan bersama Satlantas Polres Palas saat melakukan razia PKB di Jl KH Dewantara Depan Polsek Barumun. Kamis (6/6/24).
Padang Lawas (harianSIB.com)
Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara (Bapenda Provsu) melalui Unit Pengelola Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar operasi penertiban kepatuhan pajak kendaraan bermotor (PKB) ke 2 (dua) di Jalan KH Dewantara tepatnya di depan kantor Polsek Barumun. Kamis (6/6/2024).

Kepala UPT Samsat Sibuhuan Aminah Siregar SE MSi mengatakan, Operasi penertiban ke dua khusus merazia pajak kendaraan bermotor, baik yang menunggak atau yang sudah jatuh tempo dengan menggandeng Satlantas Polres Palas.

"Operasi penertiban PKB ke dua ini tetap masih berupa teguran, semoga dengan upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor sehingga dapat menambah PAD kita," kata Kepala UPT Samsat Sibuhuan Aminah Siregar SE MSi di sela-sela operasi.

Baca Juga:

Aminah menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi ke Kejari Palas untuk melakukan pemanggilan terhadap warga yang belum membayar pajak kendaraan bermotor yang sudah menunggak ataupun sudah jatuh tempo.

Kasatlantas Polres Palas, AKP Tongan Siregar menyatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku, bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran pihaknya akan memberikan sanksi tilang.

Baca Juga:

Sebelumnya UPT Samsat Sibuhuan pada Senin (3/6/24) juga telah melakukan operasi penertiban PKB di Jalan KH Dewantara (Sibuhuan-Sosa) tepatnya di depan Masjid Agung Munawwarah Sibuhuan. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru