Minggu, 08 September 2024

Wabup Simalungun Hadiri Pembinaan Pramuka SWK Kodim 0207/SML 2024

Jheslin M Girsang - Sabtu, 18 Mei 2024 19:06 WIB
679 view
Wabup Simalungun Hadiri Pembinaan Pramuka SWK Kodim 0207/SML 2024
Foto: Dok/Diskominfo
DISAMBUT: Wabup Simalungun Zonny Waldi (kanan) disambut antusias saat pembukaan pembinaan Pramuka SWK Kodim 0207/SML di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Gerakan Pramuka Jalan Asahan, Sabtu (18/5/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Zonny Waldi menghadiri upacara pembukaan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0207/SML Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Gerakan Pramuka Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan".

Pesertanya diikuti 350 orang yang berasal dari berbagai sekolah setingkat SMA sederajat.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Dandim 0207/SML Letkol Inf Slamet Faojan selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka SWK mengatakan, Pramuka adalah organisasi yang dapat dijadikan sebagai jalan untuk mengabdi pada negeri.

"Dasa Dharma yang kita hafal menjadi pedoman sebagai anggota Pramuka dan juga kita amalkan di kehidupan," kata Dandim.

Baca Juga:

"Saya sangat senang karena kita dapat berlatih bersama untuk mencari beragam ilmu kepramukaan. Mudah-mudahan kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk ke depannya, seperti menjadi pemimpin yang hebat dan bermanfaat," ungkapnya lagi.

Anggota Pramuka yang memakai seragam, katanya, bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi, memiliki tanggungjawab yang besar membawa nama baik Pramuka.

"Ada 3 poin penting yang bisa dilakukan sebagai anggota Pramuka, seperti merealisasikan nilai Dasa Dharma pada kehidupan, menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan dan menjadi pribadi yang peduli sesama," urainya.

Ketiga poin tersebut, lanjut Dandim, dapat memberi dampak yang besar jika seluruh anggota Pramuka punya semangat dan tujuan yang sama mengabdi kepada ibu pertiwi. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru