Sabtu, 21 September 2024

Pemkab Simalungun Segera Bangun Jembatan Penghubung Nagori Nauli Baru dan Janggir Letto

Jheslin M Girsang - Kamis, 16 Mei 2024 19:55 WIB
631 view
Pemkab Simalungun Segera Bangun Jembatan Penghubung Nagori Nauli Baru dan Janggir Letto
Foto: SIB/Linggom Parhusip
PUTUS TOTAL: Tembok penahan jembatan penghubung antar Desa Nauli Baru dan Desa Janggir Letto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun yang putus total hingga kini tak kunjung diperbaiki, Rabu (15/5/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan segera membangun jembatan penghubung antar Nagori (Desa) Nauli Baru dan Nagori Janggir Letto, di Kecamatan Panei.

"Segera dikerjakan. Sudah dilakukan pengukuran di lapangan," kata Kepala BPBD Simalungun, Resman Saragih, Kamis (16/5/2024).

Dia menjelaskan, saat ini persiapan mobilisasi material bangunan ke lapangan. Jembatan tersebut cukup vital digunakan masyarakat.

Baca Juga:

Sebagaimana diketahui, jembatan penghubung Nauli Baru-Janggir Letto yang diterjang arus air pada Minggu (7/1/2024) lalu, hingga putus total sampai kini tak kunjung diperbaiki.

Kurang lebih panjang jembatan 5 meter dan lebar 4 meter dengan tembok penahan konstruksi jembatan tergerus luapan air hujan, namun belum ada tanda-tanda perbaikan.

Baca Juga:

Akibat jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki, aktivitas harian masyarakat antar kedua desa khususnya dalam mendistribusikan hasil-hasil pertanian lumpuh total sebab jembatan itu tidak bisa dilalui berbagai jenis kendaraan dan bahkan pejalan kaki sama sekali.

Warga setempat sangat berharap kepedulian Pemkab Simalungun untuk segera memperbaiki jembatan tersebut agar proses pengangkutan hasil-hasil pertanian dapat lancar. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru